MERAWAT CAT MOTOR MENGKILAP kendaraan terlihat bersih seperti baru

Motor (termasuk juga Satria FU) sekarang ini bukan saja sekedar  sebagai alat transportasi saja yang hanya dipakai untuk bepergian atau jalan-jalan. sekarang ini  fungsinya sudah bergeser menjadi sebuah prestise dan kebanggaan. Maknya sering dipakai mejeng oleh anak muda, pamer ke pacar atau ikut kontes modifikasi. Salah satu bagaian motoryang kerap dilirik untuk mendapat perawatan ektra dalah cat. cat merupakan salah satu penunjang unsur pede pada saat mengendarai sepeda motor atau mobil, jadi jangan sampai cat kendaraan kesayangan anda kusam dan kumal kaya preman pasar 3 hari 3 malam nggak mandi.. nah berikut cara-cara agar cat kendaraan bermotor selalu mengkilap sehingga enak untuk dipandang :

Hindari Sinar Matahari Langsung
Jangan parkir di terk matahari langsung, hal ini dapat menyebabkan cat motor anda terlihat pecah-pecah jadi terlihat kusam. selalu parkir sepeda motor anda pada tempat yang teduh.

Cuci secara rutin
Layaknya mandi, motor juga perlu dicuci secara rutin. Kotoran yang menempel terlalu lama pada cat dapat mengakibatkan kotoran menyatu dengan cat sehingga  susah hilang. Cucilah motor anda apabila terlihat kotor atau sesudah terkena hujan. Karena air hujan sangatlah "ganas" terhadap cat motor.

Gunakan sabun khusus
Saat mencuci jangan sabun colek atau detergen yang mengandung soda api yang dapat merusak lapisan cat. Gunakan sabun khusus motor. Karena sabun khusus motor diciptakan seaman mungkin untuk cat motor kita. dan mempunyai pH (keasaman) yang netral. Kain yang digunakanpun jangan kain yang kasar karena dapat mengakibatkan permukaan cat lecet atu baret. Gunakan kain yang lembut dan mudah menyerap air.

Hindari bahan-bahan perusak cat.
Bensin, oli, thinner, minyak rem  dan bahan-bahan lain  yang mengenai cat dapat mengakibatkan cat terlihat kusam. lap dan cuci segera apabila cat kendaraan bermotor anda.

Semoga bermanfaat....

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 15.24.00 Kategori:

2 Komen penuh makna..:

  1. Tips yang bermanfaat, biar lebih mengkilap motornya. Trimakasih Gan
    http://wildan-nw.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Izin share produk poles serbaguna bisa juga untuk pengkilap motor ramah lingkungan yang telah mengandung UV Protection menjaga motor dari sengatan sinar matahari. Menjadikan warna motor lebih awet dan tahan lama.

    Info selengkapnya : www.biopolish.com

    BalasHapus