BRI, BNI dan Mandiri [ SMS Banking Untuk Android ]

SMS Banking dah nempel di Android

Nggak bisa dipungkiri, saya sudah termasuk addicted banget dengan internet. Internet yang sudah saya gauli sejak tahun 1996, serasa udah mendarah daging. Hidup tanpa ada akses internet serasa Masakan tanpa garam.. Hambar.  "Untung ada internet" Begitulah kira-kira salah satu alasan yang bisa membuat saya masih bisa betah tinggal di Arara Maluku. So meski jauh dari peradaban, saya masih bisa melihat dan menerawang dunia luar. Meskipun tanpa meraba. Dan dengan internet juga saya masih tetap bisa melakukan transaksi financial. Kerana gak bisa lewat ATM. Mesin ATM terdekat ya di kota kabupaten Masohi yang jaraknya nggak kurang dari 130km atau sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan. Jadi transaksi keuangan saya lakukan lewat internet banking atau mobile banking.

Kebetulan saya pakenya  BCA dan BRI. Untuk BCA internet banking, bener-bener hanya butuh jaringan internet dan ditambah sebuah device yang disebut KeyBCA sebagai pengamanan tambahan. Untuk mobile bankingnya, BCA telah menyiapkan m-BCA yang langsung terintegrasi dengan simcard henpon kita.

Berbeda dengan BRI. Internet banking BRI, Selain membutuhkan jaringan internet juga masih membutuhkan jaringan seluler untuk  pengiriman m-Token. m-Token fungsinya mirip dengan KeyBCA, yaitu sebagai pengamanan tambahan dalam bertransaksi. Sedangkan untuk mobile banking,  BRI sudah menyiapkan aplikasi yaitu BRImobile.jar. Berhubung ekstensinya JAR aplikasi tersebut nggak support untuk semua jenis HP. Termasuk untuk HP yang ber OS kan Android yang saya pake.

Untung ada sule internet.... Akhirnya saya coba tanya deh ke mbah google. Agar aplikasi BRImobile.jar tersebut dapat digunakan di Android. Dan dapetlah solusinya yaitu dengan cara meng-convert BRImobile.jar menjadiBRImobile.apk. Yuuhuuu... BRImobile yang berformat jar dah disulap jadi apk.  Tapi untuk bisa digunakan di android, harus ada langkah tambahan yaitu harus install dulu J2ME_runner.apk, setelah J2ME_runner.apk terinstall barulah BRImobile.apk nya  diinstall. Dannn "this is it... BRI mobile for Android siap dinikmati....." *geal-geol ala Farah Quinn

Temans gak perlu galau, Kalo pengen nyobain SMS Banking BRI, BNI 1946 dan Mandiri  nih ada link downloadnya kok...
J2ME_runner.apk
BRI mobile.apk
Nih ada bonus link.... This is it, SMS banking Untuk Android... !!! *Geal geol lagi ala Parah Kuwin dengan lebih parah....
BNI mobile SMS Banking
Mandiri SMS mobile Banking

Maksih dah mampir di dukundigital... Tetep stay tune yahhh....







Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 10.50.00 Kategori:

14 Komen penuh makna..:

  1. Kalau SMS Banking untuk Bank Mega ada ga ya gan ?

    BalasHapus
  2. Waduh kalo bank mega, saya blum pernah dapet tuh bro.

    BalasHapus
  3. klo BNI terlalu banyak makan pulsa,,, gan

    BalasHapus
  4. terimakasi info ny...

    BalasHapus
  5. Mantap gan.. Nice info nih.. Ane sendiri lebih prepare ke Android daripada ke Blackberry.

    Salam kenal ya gan

    BalasHapus
  6. gan kalo e banking BSM gimana,bisa gak ya??

    BalasHapus
  7. Ada masalah dalam parsing paket....???
    Piye tu gan..???
    Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gak ngerti yah... sayah juga cuman dapet tuh

      Hapus
  8. kalo mw convert format .jar ke apk gimana gan?
    thx

    BalasHapus
  9. barusan aku download tapi kok .apk.exe ya mbah? apa itu uda jadi virus mbah?

    BalasHapus
  10. lebih suka bake i-banking sih , hehe

    BalasHapus