Wing Dragon, Aku meminangmu.

Juli Awal 2008, Tetanggaku di Arara pulang cuti dari jakarta, Beliau nggomong di Pekan Raya Jakarta ada Helicopter Radio Control (R/C), Murah. kurang dari 1 juta. Mendengar kata R/C langsung ingat jaman SMA dulu. Sempet kurang lebih 2 tahun aku ikut ekskul Aeromodelling. Meskipun jaman aku SMA dulu kami tidak pakai Radio Control. Hanya pesawat rakitan dengan kayu balsa, langsung di terbangkan. Hand Launch Glider. Dulu, Bagi kami pesawat seperti itu sudah cukup mengasikkan.



Hasratku mendalami Aeromodelling muncul lagi. Mulai deh browse di internet, kebetulan lihat Mobil R/C yang bentukknya lumayan keren, memikat, realistik, mendekati asli. akhirnya pindah haluan, dari pesawat ke mobil. Pikir punya pikir, mulai cari-cari referensi toko-toko yang bisa dikunjungi. liat sana-liat sini, tujuanku saat itu R/C Model 4wd.

Saat saat hunting di internet kebetulan YM-an dengan Zen Ahyar. Temen SMP dan Kuliahku. Panci ketemu tutup.. kebetulan dia lagi hunting RC Aeoromodeling, akhirnya dia memberikan petuah dan Mode bujuk rayu untuk kembali ke dunia aeromodelling dan melupakan RC Mobil. aku Sempet bimbang. Sekitar 1 minggu Akhirnya saat Online ketemu dengan Zen lagi, Dia masih tak henti-hentinya mehujaniku dengan berbagi bukti-bukti ilmiah dari situs-situs. wah akhirnya aku luluh juga. Aku memutuskan balikan lagi dengan mantanku... si Aeromodelling. Kebingunguanku tak berhenti disini saja. aku ternyata masih dihadapakan kembali dengan 2 pilihan. Rotary wing (Helicopter) atau Fixed wing (Pesawat). Kucari lagi kesana sini, googling lagi, buka-bukaan di forum-forum komunitas Aeromodelling (Exp: Gaero.info , Hobby-aeromodelling, dll ) dan akhirnya dengan pertimbangan Heli Spare part lebih banyak, menerbangkan lebih susah (untuk pemula RC), Sehingga sebagia seorang pemula kemungkinan crash lebih banyak yang semua itu ujung pangkalnya pada pengeluaran budget yang lebih. maka untuk langkah pertama aku akhirnya memutuskan untuk berpihak ke pesawat.

Starting point.. Aku minta ijin ke istri tercintaku yang saat ini lagi tugas di Puskesmas Wakol, Elat Kab Maluku Tenggara. Aku mengungkapkan keinginanku untuk meminang R/C pesawat, Jawaban istriku... aku diperbolehkan... Malah sedikit ada dukungan juga.
" Horee...!!! " Aku senang sekali.. Akhirnya aku mulai berburu model-model pesawat. Hunting di Forum, Tanya sana-sini. aku mendapatkan berbagai macam model dan bentuk pesawat. Saat itu aku fokus pada bentuk-bentuk yang cantik. Wilga, Cesna, Pesawat tempur Era PD II, wah pokoknya macem-macem. Bikin kesengsem. Aku masih bingung cari bentuk pesawat yang bagus. Saat aku masuk ke forum-forum aeromodelling untuk cari model-model pesawat yang bagus akhirnya aku mendapatkan sebuah referensi. referensi itu bukan membicarakan bentuk pesawat yang "bagus", tapi bentuk yang "tepat" untuk penerbang pemula seperti diriku.
Wing Dragon 4

Ternyata untuk belajar menerbangkan Pesawat RC, mesti pakai model pesawat tertentu. Tahapan-tahapan tertentu.
Dari berbagai model-model pesawat yang bentuknya indah-indah penuh artistik yang aku lirik, ternyata tak satupun masuk kriteria sebagai pesawat latih. Hiks... akhirnya aku harus menurunkan selara "bentuk" dan mengambil Wing dragon Sebagai Pilihanku.



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 18.00.00 Kategori:

0 Komen penuh makna..:

Posting Komentar