Opin


Seminggu yang lalu, Minggu....
Saya dan temen teman menyempatkan jalan-jalan ke Pulau Opin. Tempat yang relatif indah, jauh dari kebisingan dan sangatlah private. Saking Privatenya sampai-sampai gak ada transportasi apapun untuk meunuju kesana. Hanya naik speed.
Sesampai di Pulau Opin. Swimming time....!!! Bakar bakar udang, (Shrimp) dll

..
SIngkat cerita keesokan harinya saya demam. Hajar pake cipro + Acetaminopen. 3 hari demam gak kunjung pergi. Bukannya membaik tapi malah memburuk. Kalo demam biasa sih saya nggak begitu khawatir, yang saya takutkan adalah malaria. Karena tahu sendiri kan... Maluku merupakan daerah endemis malaria. berhubung di lokasi nggak ada sarana pemeriksaan penunjang, akhirnya saya turun kekota.  Masohi, periksa ke salah satu dan satu-satunya dokter penyakit dalam di pulau Seram saat itu.  saya ceritakan perihal sakit saya,. pengemeriksaan dimulai,  BP 120/80 mmHg, temp = 39,2 DC, Pulse 68 bpm. Respiratory rate 18 x/minute.bla-bla normal  Parascreen test = negative.
and than dapet resep. Tebus...
R/ Sanmag Syr
4 dd 1 cth (AC),
R/ Pysolan (lansoprazole)
1-0-0-0 ( 1 H Post Syr)
R/ Mucosta ( Rebapamide)
2 dd tab 1
R/ Vosedone (domperidone)
3 dd tab 1 (AC)

Saya pikir dari obat-obatanya adalah stress ulcer or gastritis dan teman-temannyalah.. Baru minum obat 3 kali alhamdulillah udah mulai enakan dan kondisi badan mulai membaik.
Saya mulai berpikir... kenapa yah saya ada gastritis??? oh mungkin karena stress pengen pulang ke Solo kali yah......





Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 17.43.00 Kategori:

0 Komen penuh makna..:

Posting Komentar