Mengedit Template Blogspot secara Offline

Tidak usah berbelit-belit, dalam memulai. bahkan tak perlu lagi membahas luna maya memaki dalam statusnya di twiter yang bikin heboh di media. Langsung saja Caranya :
 
1. Kunjungi blog yang akan diedit melalui komputer hingga semua halaman terbuka.
2. Klik File pada Toolbar Browser (gunakan Mozilla Firefox)
3. Pilih Save Page As…
4. Setelah kotak dialog terbuka, tentukan folder penyimpanan dan pada Save As Type pilih Web Page, Complete agar semua gambar ikut tersimpan, lalu klik Save.
 
Buka file bernama judul.html menggunakan editor yang kamu miliki. Editlah css yang terdapat didalam folder file html tersebut sedemikian rupa hingga memiliki tampilan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kalau kita ingin mem-previewnya buka saja menggunakan mozilla atau browser lainnya. Setelah selesai copy semua bagian css yang barusan diedit tersebut dan paste pada bagian css template.xml kalian. Yang terakhir, upload template.xml ke dalam blog kita dan Simpan Perubahan. Selesai.

Saya tidak tahu apakah cara ini bisa berhasil digunakan apa tidak untuk mengedit template blogspot. Tapi kalau secara analisa saya, cara ini berhasil, makanya saya bagi-bagi info ini ke lewat blog ini. Karena ini memang kutipan dari sebuah blog: ghoefron.blogspot.com/2008/11/edit-and-preview-blogspot-template-as.html. Terimakasih. semoga Berhasil dan sukses.


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 11.25.00 Kategori:

3 Komen penuh makna..: