Tidur 10 tahun

Mengapa saat berkendara banyak orang bisa tidur dengan nyaman didalam mobil, bis, kereta dll. Selain karena mengantuk juga karena roda kendaraan tersebut berbentuk Bulat. Coba dibayangkan jika roda mobil kita berbentuk kotak atau segitiga tentu akan sangat tidak nyaman bukan?? hehehe... Bentuk bulat berguna agar mobil, motor, kereta bisa melaju dengan mulus dan cepat. Karena energi gerak dapat disalurkan dengan optimal untuk melaju. Banyak energi akan terbuang jika roda kita tidak berebetuk bulat.

Jangan salah, Tidur tidak hanya monopoli didalam kendaraan lho. Banyak tempat-tempat yang tidak ada roda, tapi bisa bikin tidur dengan nyaman, salah satunya di kasur. Kasur (didalam kamar) bagi saya adalah tempat yang paling nyaman, rileks, enjoy, inspirational, sensual dan bombastis. Kenapa? Karena dikasur saya bisa santai, istirahat sambil nonton tivi menikmati tayangan-tayangan yang menghibur, sambil bermain dengan anak dan bahkan menulis blog ini.

Pada umumnya rata-rata orang normal menghabiskan 8 jam perhari untuk tidur, dan pada umumnya tidur di kasur. Jadi hitung-hitungan kasar dalam satu minggu tidurnya selama 7 x 8jam = 56jam atau 2 hari 8 jam. Satu bulannya 30 x 8jam = 240jam atau 10 hari. Maka Satu tahun 365 x 8jam = 2920jam atau 121 hari 16jam atau sekitar 4 bulan. Lalu jika saat ini saya berusia 30 tahun, maka kurang lebih saya sudah tidur selama: 4 x 30 =120 bulan atau setara dengan 10 tahun. Waw Jadi paling tidak saya sudah menghabiskan waktu 10 tahun untuk berakrab ria dengan benda yang namanya Kasur. Jadi kurang lebih kesepakatan tak tertulisnya Sepertiga hidup kita dihabiskan diatas kasur. Bagaimana dengan 2/3 hidup kita?? Semoga 2/3 hidup kita bisa berguna bagi yang lain laksana sebuah lilin.

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 09.59.00 Kategori:

5 Komen penuh makna..:

  1. wow...what a large amount of time we spend for sleeping...semoga yg tersisa bisa maksimal kita manfaatkan utk hal 2x positif dan penuh berkah.Amin

    BalasHapus
  2. wah artikelnya bagus banget nih, ya kita harus menjadi semua lilin karena dengan kita menjadi sebuah lilin kita bisa menjadi terang yang bisa menerangi kegelapan atau bisa berguna untuk yang lainnya, terima kasih

    BalasHapus
  3. asal jangan tidur selamanya aja :p

    BalasHapus
  4. Begitu juga yang diberikan motivtor setia saya disekolah.

    BalasHapus