Angkat Bendera Putih

Bak seorang pendekar didunia persilatan. Tiap purnama harus turun gunung mencari mangsa. Begitupun diriku, minimal sekali sebulan dengan melewati hutan belantara harus turun ke kota kabupaten. Selain untuk sekedar ambil uang atau belanja susu untuk najwa kadang juga harus ada urusan birokrasi di dinas pemerintah.

Perjalanan pergi pulang 300an kilometer dan hanya hutan, hutan dan hutan. Tak hanya sekali atau dua kali saja saya as a alone rider pake motor hasil ngamen. Untuk jalan sendirian melewati lebatnya hutan pulau Seram, yang ditakutkan bukan binatang buas atau hantu, Melainkan motor yang ngambek. Jangan berharap nemu bengkel. papasan dengan orang saja bisa di itung dengan jari kok. So, kalo kendaraan ada trouble ya solusinya benerin sendiri atau nunggu perubahan nasib tengah hutan. 


Soal bersua dengan binatang dijalan udah cukup sering.  Dan palingan rusa, babi hutan, kasuari, dan ular. beserta temen-temennya Untuk hantu, alhamdulillah blom pernah... Sosok hantu jeruk purut, jeruk nipis maupun hantu es jeruk belom pernah ada cerita yang ketemu langsung. Kalopun ketemu palingan ajak kenalan dan mintain PIN BB nya kali yah...

Kerja didaerah yang sangat terpencil memang mesti sabar dan nrimo. Untuk sekedar mau makan endhok gemak a.k.a telor puyuh saja harus kekota. Apalagi mau steak atau pizza. butuh naek pesawat baru bisa ketemu.  Ngomong-ngomong soal pesawat jadi inget kejadian beberapa tahun silam. Tiket pesawatpun yang udah online dan real time pun saya juga harus sabar dan nrimo. 

Kala itu saat saya mo cuti . Jauh-jauh hari,  seperti biasanya, orang kantor dah ngurusin soal pemesanan tiket pesawat ke seseorang perwakilan kantor di Ambon. Pas hari H nya saya  bela-belain berangkat dini hari agar bisa nyampe bandara sesuai  waktu yang ditentukan. Sesampainya di bandara,  ketemu deh dengan perwakilan orang kantor, yang bawaain tiket pesenan tersebut. Tanpa saya periksa. Dengan pede, dah nenteng koper berisikan oleh-oleh masuk ke masuk barisan antrian untuk check in. Sambil menunggu giliran aku periksa tiketnya. Saat aku lihat ternyata  tiket  tersebut untuk  penerbangan besoknya.  Wasyemmmm..!!!. Dan apesnya lagi, tiket tersebut tiket promo, yang artinya nggak bisa di reschedule... Kwirikkkk....!!! Mo salahin siapa.... Nasi sudah menjadi Basi, mo dibikin bubur sudah nggak bisa.. Terpaksa deh angkat bendera putih, nyerah dan keluar dari antrian.... Gelandang dulu di Ambon.




Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 19.46.00 Kategori:

18 Komen penuh makna..:

  1. keren amat om masuk hutan pake motor
    kalo disini pake mobil ga 4x4 saja dah ngeri
    apalagi musin ujan begini..

    BalasHapus
  2. yang sabar ya, sob...!!!!
    lanjutin terus perjuangannya.....!!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. @ Om rawin : Hutannya sudah di bikin jalur transportasi om... jadi dah nyaman dilewati pake motor maupun mobil... tapi ya itu... sepiii...

    BalasHapus
  4. hello thank you for the helpful information

    BalasHapus
  5. wah. keren gan. lewat hutan2x. udara masih segar belum terkena polusi seperti d jakarta. ambil postifnya gan.

    BalasHapus
  6. wak keren nih postingannya, makasih

    BalasHapus
  7. good information ... I have read and will be added to my personal knowledge... thanks

    BalasHapus
  8. wah ini pekerjaan yang membutuhkan tantangan,hanya orang dengan jiwa adventurer yang masih bisa bertahan dengan kondisi seperti itu,salut..

    BalasHapus
  9. mang ambonnya bagian mana sob??kayaknya masih pelosok ya

    BalasHapus
  10. subhanallah, semangat!!! cari nafkah buat keluarga

    BalasHapus
  11. waduh gmana ceritanya tuh motor hehehe...
    tapi tetep semangat kan
    Pandu Sakura Cup IV

    BalasHapus
  12. tetap semangat om buat nyari nafkah

    BalasHapus