Gaji Dokter, Dokter Gigi dan Bidan PTT

Hai bro and sis.... Ada kabar buat para dokter PTT, dokter gigi PTT dan juga bidan PTT, kali ini ada kebijakan baru dalam sistem penerimaan gaji dan insentif. Dulu gaji dikirim dari pusat lewat kantor Pos melalui rekening Giro POS, kini per januari 2012 diubah lewat BRI lho.

Tentu dalam peralihannya para dokter ,dokter gigi dan bidan PTT harus mengaktivasi lewat bank BRI di kabupaten. Aktifasinya relatif mudah ok, sama seperti membuka rekening baru bank BRI dengan melampirkan persyaratan lainnya.  Pengalaman saya  saat di BRI Masohi baru-baru ini, berkas-berkas yang dilampirkan antara lain :
  • Fotokopi SK Kementerian Kesehatan terbaru
  • Fotokopi SK Dinas Kesehatan Propinsi terbaru
  • Fotokopi Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) dari Dinas Kesehatan Propinsi
  • Fotokopi Surat pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) dari DInas Kesehatan Kabupaten
  • Fotokopi KTP
Lain-lainnya seperti membuka rekening baru pada umumnya yaitu mengisi form aplikasi pembukan rekening. Ohya jangan lupa sekalian pake ATM,  Internet banking atau SMS banking-nya. Tentunya biar lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Ini salah satu terobosan yang bagus dari Kemenkes. Setidaknya para dokter yang ditempat terpencil  yang lokasinya jauh dari Kota kabupatennggak perlu lagi harus ke kota kalo mau ngecek gaji. So bisa lewat SMS or internet banking. Beda waktu jaman masih pake Giro Pos, mau lihat gaji udah masuk apa belum saja mesti keluar ongkos untuk ke kota dan harus meninggalkan tempat tugas juga . Semoga dengan adanya perubahan ini para ujung tombak petugas kesehatan makin betah di tempat tugas.

Menurut saya masih ada kekurangan di sistem penggajian yang baru ini. Kenapa bagi yang sebelumnya udah punya rekening BRI mesti harus tetep buka rekening baru lagi, kenapa tidak dengan rekening yang lama saja. Dan kekurangannya satu lagi... Kenapa gaji dan insentifnya tidak ditambah juga yah... kan BBM mau naik..
Dasar... manusia memang tak pernah puas...


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 19.33.00 Kategori:

1 Komen penuh makna..: