Super Spring SF410ii HD - GPS Murah dan Komplit

Ada AV in nya. Kata itulah yang menjadi ujung pangkal kenapa saya memilih Superspring SF410ii HD untuk dipakai sebagai car GPS. GPS 5" ini memang tersedia TV in. Sehingga jika ingin dipasang di mobil bisa disambung kekamera mundur (rear camera) atau VCD player. GPS Superspring SF410ii HD sudah di persenjatai dengan chipset AtlasSIRF IV dan processor 533MHz, Sehingga lebih nge-lock ke satelit saat GPS aktif. Untuk pengoperasiannya menggunakan layar sentuh (touchscreen) dengan operating sistem Windows CE 6.0.  Untuk urusan peta nggak perlu panik. Softwarenya udah ditanemi navitel yang ori, sedangkan peta bisa download langsung di navigasi.net. Keuntungan memakai peta dari navigasi dot net yaitu selain gratis,  juga didukung oleh mapdev diberbagai pelosok indonesia, sehingga untuk peta indonesia navnet lebih yahuud dan updateable. 

Super sepiring.. jipies murah gak pake mahal...

Spesifikasi teknis Superspring SF 410iiHD tertera RAM 128MB, ROM 128MB juga. Memori eksternalnya dapet gratisan microSD 4GB, tapi masih support up to 16GB.  Karena memang berbasis PDA, jadi untuk fungsi multimedia bisa dikatakan relatif komplit. Untuk music, GPS ini sudah dilengkapi internal speaker dan juga jack 3.5mm sehingga lebih leluasa kalo mau pake speaker external. Kalo masih kurang puas, GPS ini sudah ada FM transmiternya juga kok. Support filenya juga lumayan banyak. Untuk music mampu memutar file dengan format MP3, AAC, WAV, WMA dll , Sedangkan untuk video mampu MP4, MPEG, WMV, ASF, DAT, AVI, DIVX, XVID, MOV dll. Tidak hanya itu, GPS ini juga bisa mengenal file gambar (jpg, gif, bmp, png dll) dan dilengkapi dengan document reader juga . Sehingga kalupun digunakan sebagai PDA atau pocket PC, Superspring SF410ii HD sudah cukup powerfull.

Untuk powernya, GPS pabrikan Cina ini mengandalkan battre li-ion rechargeable dengan kapasitas 1250mAh, dengan model soket charge-nya mini usb. Pada bundle pembelian sudah disertakan charger listrik rumahan (AC Adapter) dan juga charger mobil lewat lighter cigarette (DC adapter). Selain charger, ada juga stylus, car holder( untuk nempelin dikaca) beserta braket-nya, kabel USB, manualbook, kartu garansi dan softcase. Garansinya berlaku selama 1 tahun untuk hardware, sedangkan aksesorisnya lifetime lho.

Saya menyimpulkan, untuk pemula alias nyubi di per-GPS-an, SuperspringSF410iiHD sudah layak. Pengoperasian yang mudah, tampilan yang userfriendly sangatlah membantu para pemain baru. Dengan harga yang relatif murah (kurang dari satu juta)  dan kemudahan untuk dioprek untuk ditambah berbagai macam peta semakin memperjelas bahwa GPS ini memang entry level upgradeableto be expert.  Dan saya menyatakan bahwa GPS ini sangat value for money...


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 18.17.00 Kategori:

11 Komen penuh makna..:

  1. salam kenal gan , sukses selalu dah, ku tunggu yah kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  2. Salam kenal Sob, tukaran link yuk

    BalasHapus
  3. Salam kenal semoga suksesnya gan. jangan lupa main ke website saya http://agenxamthoneplus.info

    BalasHapus
  4. enak jg yah ada gps, ga perlu takut nyasar kesana kemari walopun baru pertama kali pergi kesuatu tempat, nice share..

    BalasHapus
  5. mantap mas aritkelnya dapet ilmu baru nih saya visit back yah mas mempercepat buffering youtube

    BalasHapus
  6. BlackBerry juga ada GPS nya lo,... Udah mas cobain blom? Salam kenal...

    BalasHapus
  7. Artikel yang sangat bermanfaat, terima kasih :))
    Agen Casino
    http://goo.gl/Ie7IEb | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://pour.pw/957597 | http://goo.gl/CI4bLf | http://goo.gl/lNMX3D
    Agen Bola

    BalasHapus