Pearl 3G : Blackberry Keypad Alphanumerik

Tiap chat sama teman-teman baik lewat YM ataupun FB hampir selalu ditanyain "PIN mu piro??" atau paling nggak "invite aku ya, PIN ku iki bla bla bla..."
Biasanya saya jawab "BB ne Cicilanya belom lunas, PINnya Belum keluar masih ditahan dealernya.."

Bertahun-tahun bisa bertahan nggak pake BB. Bujuk rayuan teman untuk pake BB nggak mempan. Ada beberapa alasan yang membuatku males melirik handheld BB.
  1. Disite, yang lokasinya nyempil deket upil signal sangat lemah. Coz BTS terdekat berjarak sekitar 20km. Kalaupun pas dapet signal, ya palingan EDGE dan sering Modar. Jadi buat apa BB kalo gak bisa menikmati fasilitas blackberry service.
  2. BB identik dengan keypad QWERTY. Seneng sih pake QWERTY, tapi dengan catatan keypadnya segede tombol keyboard. Maklum, jarinya jempol semua, jadi untuk ngetik di keypad qwerty yang imut-imut agak susyah. So nggak suka pake BB karena QWERTY. Bayangin aja kalo  saat hujan-hujan megang payung, nenteng belanjaan, mau ngebales SMS  sambil ngupil repot juga kalo pake HP yang keypad QWERTY. Masih lebih enakan pake Alphanumerik biasa...  * Alasan yang maksa.
  3. Harga, Alasan harga adalah alasan yang sangat sensitif. Jadi nggak tertarik BB karena harganya relatif mahal.
Setelah berulang-ulang dibom bardir dengan "PIN mu Piro??" akhirnya mencoba menengok BB juga.. Gugling buat nyari handheld BB yang memenuhi syarat Non QWERTY dan kalo bisa ya yang murah. Alhasil dapet referensi BlackBerry yang Non QWERTY yaitu seri 9105 Perl 3G. 

Pas kebetulan ada tugas Ambon coba iseng tanya harga Blackberry 9105 Pearl 3G di Ambon, busyet harganya masih nangkring di Rp 2,3juta. Akhirnya diputuskan untuk beli Online. Alhamdulillah masih bisa sisa 700ribu. Lumayan, masih bisa buat beliin baju lebaran buat Najwa. Untuk spesifikasinya Pearl 3G, bisa dilihat langsung di gsm arena

Jadi sekarang kalo ditanyain PIN BB bisa jawab.. "PINku sekian sekian sekian.... Jangan salah ketik lho... 3X salah bisa ketelen lo".


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 19.45.00 Kategori:

10 Komen penuh makna..:

  1. bilang aja
    mbok jangan nanya pin
    nanya no rekening saja

    BalasHapus
  2. setuju sama yang di atas .

    http://m-aldy.blogspot.com/2012/08/informasi-berita-bola-terbaru-di-sambil.html

    BalasHapus
  3. The black berry digital model so that can know that and understand in this post. The good efforts and more interesting post shared and creative all the matter has shared.When we will connected in this blogger then we have to collected the information.




    IT Support

    BalasHapus
  4. ya saya mah ikut2tan aja dah sama yang di atas, heheehe

    BalasHapus
  5. dulu ane suka sama ini bb tapi sekarang udah dijual soalnya lemot gan

    foto julia perez dan gaston

    BalasHapus
  6. umumnya produk blackberry dibuat dengan berbagai kelebihan dari produk seupa dengan mereka yang berbeda

    BalasHapus
  7. Artikel yang sangat bermanfaat, terima kasih :))
    Agen Bola
    http://goo.gl/Ie7IEb | http://bit.ly/1sUU8dl | http://pour.pw/957597 | http://goo.gl/CI4bLf
    Agen Casino

    BalasHapus