Corpus Alienum Mata

Postingan ini mengandung sesuatu yang menjijikan bagi sebagian umat. Jika elo termasuk umat yang menjijikan (gampang jijay) silahkan tutup halaman ini. Namun jika anda masih ingin terus membacanya, silahkan saja. Resiko ditanggung elo dan keluarga elo....
================================================


Kemarin, Minggu sore saya kedatangan tamu. Jenis dan bentuk kelaminnya saya gak liat apalagi pegang. Tapi dari casingnya sih laki-laki. Umuran sekitar 40an. Datang menceritakan kalo matanya sakit, datang dengan mata sebelah kiri ia tutupi pake telapak tangan.

Lintah Kena Mata 

Dari Anamnesis dan pemeriksaan, jelas sekali ada benda asing di matanya kirinya. Benda kecil berwarna coklat. Saat saya ambil menggunakan alat, ternyata adalah pacet, yaitu hewan invertebrata sejenih lintah.

Korpus Alienum

kalo dilihat ukurannya sih lintah ini masih usia belia. 2 centimeter gak nyampe. Tapi kalo masuk ke mata ya rasanya bisa dibilang lumayan juga. Tapi saran saya , don't try at home...

Lintah punya prilaku yang unik, menempel dan mengisap darah dari dari inangnya. Biasanya ukurannya kecil, setelah menghisap darah dan kenyang ukuran lintah mencapai 4-5 kali lipat dari ukuran semula. Setelah kenyang, lintah akan melepaskan hisapannya. Kalo dilihat dari habitatnya, lintah sangat suka di tempat yang basah.. 

PR hari ini : 
Apakah sesuatu  yang gak bertulang, bisa membesar dan suka yang basah-basah adalah lintah???



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 20.25.00 Kategori:

8 Komen penuh makna..: