Ishihara Test - Buku Tes Buta Warna [Awas Bajakan!]

Maaf , banyak gambar...  fakir bandwith silahkan minggir
Pada kebanyakan pemeriksaan kesehatan, salah satu item yang dilakukan adalah pemeriksaan buta warna cemburu buta. Dan standar pemeriksaan tersebut pake buku Ishihara. Ishihara, diambil dari nama seorang Profesor dokter ahli mata dari University of Tokyo. Beliau ini yang menciptakan buku tersebut gan.  selengkapnya ada tuh di wiki.

Meskipun buku ini cukup bermanfaat (baca:banyak yang pakai), termyata ada juga orang yang jengkel dengan buku ini lho. Karena gara-gara buku ciptaan Shinobu Ishihara ini ada beberapa orang gak bisa diterima kerja. Karena ketahuan buta warna.

Hati-hati! Buku Ishihara ada yang palsu lho

Buku Ishihara beredar diseluruh dunia lho gan, termasuk di Endonesa juga. Jenisnya ada yang terdiri dari 14 plate, 24 plate maupun 38 plate. Buku Ishihara yang aseli bin orijinal adalah bikinan jepang dan tentunya harganya gak murah cin. Hmm tapi begitulah endonesia. Gak cuma DVD bokep gan... Buku Ishihara ada juga versi bajakan lho.... Nih langsung aja sekrinsut dan sedikit penjelasannye gimana membedakan buku Ishihara yang palsu dan yang asli....

Buku yang atas diduga palsu, Kertas berwarna kekuningan.:




Jika dibandingkan dan diamati dengan seksama, warna untuk buku Ishihara yang palsu kelihatan kurang jelas dan terkesan nge-blur.




Angka pada halaman "9" terlihat berbeda. Yang Atas adalah buku yang palsu. Sedangkan yang bawah adalah yang Asli. Pada buku palsu, angka 9 terlihat wajar sedangkan pada buku asli terlihat tidak wajar. Saya ngga tau persis kenapa kok angka 9 pada buku yang asli malah terlihat "aneh". Kok lebih mirip tulisan tangan yah???


Posisi X pada buku ishihara palsu terlihat kurang naik. tidak pas sesuai "rute". dan lagi-lagi warnanya gak jelas dan ngeblur.

Moga bermanfaat kali aja  ada yang lagi nyari-nyari buku Ishihara supaya gak ketipu sama penjualnya...

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 23.01.00 Kategori:

10 Komen penuh makna..:

  1. mantab mas bro , artikel nya bermanfaat nih
    Ciyus Loh

    BalasHapus
  2. Tentang ini aja baru tau... tapi bagus juga buat kasih tau mana yang asli dan bukan asli

    BalasHapus
  3. tambahan aja bagi yang belum bisa membedakan buku ishihara yang asli dan yang palsu ada di: http://e-alkes.blogspot.com/2010/01/buku-ishihara-untuk-test-buta-warna.html

    untuk yang pengen beli buku ishihara asli dapat berkunjung ke www.alatmedis.info atau hubungi (021)71102136, thanks

    BalasHapus
  4. Thanks gan arrtikelnya sangat membantu gak boleh di coba ini di rumah L:D
    Yuk Gabung bersama kami http://www.rajapoker88.com/?ref=228892

    BalasHapus
  5. Terima kasih atas info yang sangat menarik ini gan =))

    Agen Bola

    BalasHapus