SPESIFIKASI LENGKAP SATRIA F 150, data teknis suzuki satria fu


Bulan April aku dapat bocoran dari kepala dinas kesehatan kabupatenku, kalau istriku bulan September akan ditempatkan di Puskesmas yang jaraknya sekitar 70an Kilometer dari tempat tugasku. Wah sempat binun juga, bagaimana nih, siasat agar bisa tetep ketemu anak dan istri. Akhirnya setelah berunding dengan my beloved wife, kami memutuskan untuk cari sarana transportasi. Mobil, motor, sepeda, speedboat, pesawat atau apa yah??? akhirnya kami memutuskan untuk beli Motor. 3 bulan memikirkan motor apa yang akan dipilih.

Awalnya sempet bingung juga memilih antara Honda CS-1, Yamaha Jupiter MX atau Suzuki Satria FU 150. Tapi setelah browse dan dengan berbagai pertimbangan akhirnya aku memilih Suzuki Satria Fu 150 sebagai tunggangan. Datanglah kami ke dealer suzuki satu-satunya di Masohi. Dengan cash 20,5 juta Kami akhirnya langsung membawa pulang motor DOHC 4 tak dan berkapasitas mesin 147 cc tersebut.

FU memang unggul teknologi mesin. selain CC yg lebih besar daripada CS-1 dan MX, mesin FU juga sudah menggunakan kem ganda (DOHC). Handling-nya juga enak, meski secara keseluruhan FU harus mengakui keunggulan CS-1 soal riding position. karena mengendarai FU harus sedikit membungkuk dikarenakan setang bawaan model jepit. Kekurangan FU ada pada konsumsi BBM yg relatif lebih boros bila dibanding CS-1 dan MX. Satu liter paling bisa dipakai jalan kurang lebih 30 km. Selain itu FU memiliki 6 percepatan Sehingga motor dengan kode produksi NSSF150 bisa digeber hingga 120 KM/jam lebih. Bahkan pernah aku membaca sebuah artikel yang mengklaim bahwa Satria FU 150 merupakan Bebek 4 tak tercepat yang ada di muka bumi. Maka tak heran jika FU di juluki Hyperunderbone.
Berikut data teknis yang disalin dari situsnya suzuki :
SPESIFIKASI TEKNIS
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi (mm) 1.945 x 650 x 980
Jarak sumbu roda (mm) 1.280
Jarak terendah ke tanah (mm) 140
Berat kosong (kg) 109
Kapasitas tangki BBM (liter) 4,9
Rangka
Tipe rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Monosok
Rem depan Cakram
Rem belakang Cakram
Tipe & ukuran ban depan 70/90-17
Tipe & ukuran ban belakang 80/90-17
Mesin
Tipe 4 langkah DOHC
Sistem pendingin Udara
Diameter x langkah (mm) 62 x 48,8
Kapasitas silinder (cc) 147
Perbandingan kompresi 10,2:1
Daya maksimum (ps/rpm) 16/9.500
Torsi maksimum (Nm/rpm) 12,5/8.500
Transmisi Manual 6 speed


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 18.48.00 Kategori:

3 Komen penuh makna..:

  1. Masa sih FU merupakan bebek tercepat? Apa nggak kalah tuh ma honda sonic?

    BalasHapus
  2. Setahu saya dari artikel yang saya baca Satria FU is Faster than Sonic, tapi nggak tau percisnya... karena blom pernah ngetes langsung sih... :)

    BalasHapus
  3. Tes Slam kenal

    BalasHapus