Anak Indonesia Harapan Masa Depan

"Bagaimana keadaan bangsa kita  20, 30 atau 50 tahun mendatang?"


 Anak Indonesia Harapan Masa Depan Bangsa
Hmm, Pertanyaan tersebut tentu pernah terbersit didalam benak pikiran kita. Setidaknya pada orang-orang yang "Peduli terhadap bangsa". Lantas Bagaimana jawabnya. Tentu butuh analisa dan itung-itungan yang njlimet untuk bisa menemukan jawabnya. Banyak aspek yang berperan dalam penentuan nasib bangsa ini. Secara sekilas, kita bisa menemukan jawabnya dengan "melihat"  Anak Indonesia sekarang ini. Kelak dipundak merekalah bangsa ini akan dipikul, ditangan merekalah merah putih ini akan dikibarkan.

Tiap Anak Indonesia, harapan masa depan, tidak memandang ras-suku-agama, mempunyai hak yang sama sebagai pengemban. Semangat, tekad dan cita-cita anak Indonesia adalah modal awal untuk menjadi generasi penerus. Perhatiaan, dukungan dan arahan adalah wujud kepedulian kita terhadap Anak Indonesia dan Bangsa indonesia.

Kesehatan, Kata yang sering dilupakan saat kita meneriakkan tentang masa depan bangsa. Namun bahwasanya kesehatan adalah landasan pacu untuk menerbangkan cita-cita anak indonesia dan cita-cita bangsa. Kesehatan secara menyeluruh baik Rohani maupun Jasmani merupakan wujud kesiapan menyongsong masa depan.


Sehat Rohani.
Rohani meliputi Iman, Jiwa dan Pikir. Dengan kesehatan rohani baik iman, jiwa dan pikir adalah "pagar pembatas" yang akan mewujudkan anak-anak kita sebagai Anak Indonesia harapan masa depan bangsa yang bermartabat, bermoral dan mempunyai kecerdasaan yang seutuhnya.
Wujudkanlah dan pedulilah terhadap kesehatan rohani Anak indonesia. Bagimana?? kenalkan dan sirami sejak dini Anak-anak kita dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai sosial yang beradab, budi pekerti yang luhur dan tentu tak lupa juga berikan pada anak-anak dengan pendidikan formal  dan non formal untuk mengusai ilmu pengetahuan dan tekhnologi

Sehat Jasmani. 
Setiap anak dengan jasmani yang sehat akan lebih siap untuk menyongsong masadepan. Belajar, bermain, berinteraksi dengan sesama tentu akan lebih kuat dengan tubuh yang sehat. Lantas bagaimana ujud kepedulian kita terhadap kesehatan jasmani Anak indonesia? Mulailah dari yang terkecil, Keluarga kita. Jaga kesehatan anak-anak kita, keluarga kita dan lingkungan kita. Lakukan dari hal yang sederhana, Berikan ASI eksklusif pada bayi kita, berikan Imunisasi pada anak kita, Ajarkan dan biasakan mencuci tangan dan masih banyak lagi..  Ingat! Kesehatan mahal harganya. Rupiah demi rupiah yang kita kumpulkan bisa ludes tak tersisa gara-gara masalah yang bernama "kesehatan". 

Marilah kita sebagai generasi yang akan mewariskan tongkat estafet, bekali Anak Indonesia dengan kesiapan kesehatan rohani dan jasmani. Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat  dan akan menjadi bangsa yang Hebat. Artikel ini saya posting untuk mengikuti kontes Smart Blog Competition 2010 . Andaipun tidak menang, Semoga tetap bermanfaat.




Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 12.02.00 Kategori:

23 Komen penuh makna..:

  1. sehat rohani yang berat.........

    BalasHapus
  2. bagus artikelnya...
    semoga anak sekarang sadar akan hal itu.,
    termasuk saya tentunya..

    just a simple of blog for sharing

    BalasHapus
  3. @ Ninis : Tapi tetep harus berusaha....
    @ Dayat : thx, Amien.. Untuk kebaikan kita semua.

    BalasHapus
  4. mendidik anak seperti mengukir di atas batu, akan tergores selamanya, mari berikan goresan yang baik untuk anak anak bangsa kelak

    BalasHapus
  5. jawabanya,, anak indonesia harus di tingkatkan, pembelajarannya

    BalasHapus
  6. pemuda harus sadar dan bisa menumbuhkan petnsi yang ada pada diri mereka masing-masing, dan mengutamakan kejujuran,..!!
    lam kenal om

    BalasHapus
  7. pemuda adalah harapan bangsa
    setuju bgt om
    mampir ke blog saya yaaa??

    BalasHapus
  8. Rega, Yup bener bos.. ukir segera, sebelum ukiran yang buruk mendahului...

    @ All : Yup, Salam kenal semua.

    BalasHapus
  9. berilah coretan tinta yg bagus untuk generasi kita . .

    BalasHapus
  10. yup anak-anak inilah yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa :)

    BalasHapus
  11. Lanjutjkan.. :) Makasih kunjunganan n respondnya..

    BalasHapus
  12. Anak anak adalah pemilik masa depan, jika ingin bangsa ini maju maka harus melakukan investasi pendidikan ke anak anak mudanya

    BalasHapus
  13. Suatu bangsa akan hancur jika tidak ada regenerasi, salah satunya ya dalam bidang pendidikan

    BalasHapus
  14. suatuu negara tak akan maju bila tidak ada penerusnya,,, maka dari itu anak-anak yang masih duduk di SD mari kita didik dengan baik,,, ok gan,,,, salam kenal aja gan terima kasih

    BalasHapus
  15. Kita harus memperdulikan generasi2 yang kelak akan membangu negara ini. Oleh karena itu didiklah dia dengan baik.

    BalasHapus
  16. yah kita harus tetap berdoa dan bergerak membantu yang ada disekitar kita semampu kita.. dan sebarkan rasa kepedulian kita pada oranglain..

    BalasHapus
  17. berikan pendidikan ahlak yang baik dari awal karena itu yang akan menjadi dasar utama dalam mrnjalani hidupnya di masa depan

    BalasHapus
  18. nasib bangsa dimasa depan ada di tangan mereka .semoga tidak salah mendidik

    BalasHapus
  19. kita harus betul-betul mendidik anak ,,,
    karena masa depan itu ada di tangan mereka, kalo kita salah didik mungkin bakal KACAU

    BalasHapus
  20. Kita harus menjaga dan mengarahkan mereka untuk menjadi kader2 pembangun bangsa

    BalasHapus
  21. Jangan sampai mereka salah arah, itu adalah tanggung jawab kita semua

    BalasHapus
  22. siiipppp dah!!
    info yang bagus, semoga bermanfaat bagi kita semua.

    BalasHapus