The End of 2010, Dokter Juga Rocker

Wets, nggak kerasa 2010 dah diujung, bentar lagi dah melangkah ke 2011. Banyak resolusi yang akan dilaksanakan di 2011 ini. semoga tercapai * komat-kamit sambil doa*. Perolehan dan "Prestasi" di 2010 harus dikoreksi juga tentunya.

Di Tahun 2010 Apa aja yah yang telah tercapai. Pencapaian saya di 2010 yang berkaitan dengan pengabdian di Maluku, Saya masih diperbolehkan mengabdikan diri di Puskesmas. terbukti dengan keluarnya SK dari Kementrian Kesehatan. Alhamdulillah. Sayang saya ngerasa belum bisa optimal dalam menjalan tugas, dikarenakan kendala geografis.
Pencapaian lain di 2010  yaitu property. April 2010 yang lalu Sempet membeli 2 kapling tanah di Karanganyar. Masing-masing luasnya 120mdan 124m2. Lumayan lah buat tabungan. Dan lebaran kemarin (Sept 2010) membeli rumah di Pucang Sawit Solo. Berhubung yang jual rumah bulik saya sendiri, pembayaran separo dulu, kurangannya bisa dicicil dan  tanpa bunga lagi. hehehe. ( Kapan lagi bisa dapet penjual yang kaya gini... makasih bulik). Berhubung saya sekeluarga masih di Maluku, rumah tersebut sementara dikontrakin dulu.

Urusan duniawi harus, Akhirat juga nggak boleh ketinggalan dong. Alhamdulillah wa syukurillah, 2010 akhirnya saya dan istri sudah buka rekening Haji, tapi kesininya pengisiannya agak terbengkalai. Semoga terkoreksi di 2011. dan tak lupa, setiap dari rupiah yang didapat 2,5% adalah hak para fakir miskin. Jangan sampe dilupakan. Bicara soal Zakat mal nih, saya cari-cari referensi dan tanya-tanya beberapa sumber saya simpulkan ada 2 aliran.

  • Menganut faham perhitungan 2,5% nya diambil dari penghasilan setelah dikurangi kebutuhan sehari-hari kita. Misal nih, penghasilan bulanan kita Rp 2juta, Kebutuhan bulanan Rp 1.2juta Sisa Rp.800ribu. Dalam setahun uang kita Rp 9,6juta. Jadi zakat mal kita 2,5% x Rp 9,6juta = Rp 240ribu. 
  • Faham 2,5% nya diambil dari penghasilan kita sebelum digunakan sama sekali. misal gaji Rp 2juta perbulan, ya berarti dalam setahun Rp 24juta, dan zakatnya Rp.600ribu.

Terserah mo pilih mana, masing-masing punya alasan yang kuat kok. kalo saya dan istri saya sepakat menerapkan cara yang kedua, selain praktis itung-itunganya dan lebih baik lebih dari pada kurang. katanya guru-guru ngaji saya semakin banyak yang dikeluarkan semakin banyak juga yang balik.. amin..

Wah satu lagi bad experience yang tak terlupakan, di 2010 ini. Busyet saya dapet Tinea. Nggak tau hibah dari siapa, donasi dari mana, kok tau-tau tangan kanan dapet tinea seukuran uang logam gopek!Sempet bikin stress  dan tengsin juga.  gimana nggak... dokter kok kena Tinea. tapi nggakpapa, Kata bang Candil Serieus : dokter juga rocker..!!! Yang penting di 2011 jangan lagi dihinggapi yang namanya tinea. Amiiin

Resolusi 2011 apa yah? Selain melanjutkan dan memperbaiki capaian di 2010, tentu ada beberapa item yang sedikit putar setir.
  1. Balik mudik ke kampung halaman di Jawa. pengabdian saya di Maluku rasa sampai 2011 sudah cukup. Jika rencana tsb jalan, berarti saya 4 tahun mengabdi di Maluku.
  2. Prepare mental, administratif, akademik, dan financial untuk melanjutkan pendidikan. kalopun belum ada kesempatan, ya paling nggak dah prepare.  
  3. Ikut mengembangkan JPK Swasta yang sudah dirintis kakak ipar atau Nyoba peruntungan pertama daptar PNS. (Optional)
  4. Melunasi cicilan Rumah, Target jika nggak ada hambatan, Februari 2011 harus lunas. 
  5. Mengkoreksi dan melanjutkan misi ke Tanah Suci. 
  6. Beli sarana transportasi. Pengennya sih mobil Amrik, Blazer yang DOHC. Opsi lain mobil Jepang Toyota Rush atau Terrano atau CR-V.
  7. Bikin usaha sampingan atau coba invest ke reksadana. gara-gara kemarin liat di metrotv, ulasan dari mbak wina, panggilan akrab ligwina hananto tertarik juga long term invest dalam bentuk reksadana.
  8. Ngeblog jalan terus.  
  9. .... dll
Weh ternyata masih banyak rencana-rencana yang harus di capai di 2011, semoga dapat tercapai deh..
Untuk para rekan-rekan seperjuangan "Met Tahun baru 2011..semoga di tahun 2011 ini kesuksesan milik kita semua... amin"



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 19.46.00 Kategori:

6 Komen penuh makna..:

  1. Blogwalking sore2, nemu dokter, aktif ngeblog pula, hehehe :)
    keren-keren!!!!!

    BalasHapus
  2. Goodluck untuk 2011 ..semoga apa yang diinginkan lebih byk yang tercapai :)

    BalasHapus
  3. wah mantap juga ya infonya,,,semoga saja di tahun 2011 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya

    BalasHapus
  4. @ tama :
    Makasih boz kunjungannya, Sama-sama bengawaners nih :)

    BalasHapus
  5. These tips are great. I always enjoy brainstorming about catchy subject lines. Sometimes it can be tough, but we have to do what we have to do - please our readers!

    BalasHapus