Jagalah Kebesihan

Lagi berkemas, bersih-bersih sampah digital di laptop. pilih pilih file yang nggak kepakai untuk disortir. Maklum kapasitas HardDisk sebanding dengan kapasitas otak. Pas-pasan. Tapi dengan siasat ala design interior dalam penataan tata ruang. Dengan ruang yang kecil bisa menata dengan leluasa. Dengan Hardisk 250 GB, siap menaruh beberapa file yang berukuran Tiny, Small hingga Huge. Pilih file bentuk tulisan dan gambar yang nggak penting, lagu-lagu yang membosankan, like a thousand of damn boys-band. dah nggak jamannya lagi.
Tandai file tsb dan kicked dari PFB. Perkumpulan File Bermanfaat -maksa banged-.

Saat pilih-pilih gambar, liat-liat foto. Kenangan jadoel. nemu subfolder bertitledkan "PTT Malteng". Buka satu persatu, pelototi, pikiran serasa kembali #Chapter berangkat PTT. Berkumpul di Bapelkes,B erkenalan dengan temen-temen sejawat yang mengadu nasib sebagai Pegawai tidak tetap, Sungkem orang Nomer 1 di Prov Maluku, Seru-seruan di Masohi, foto-foto di Kuako. .


Dari kiri Firensca, Aku, Wildan, Riza, Elsa, Vani, Rahmawati dan mba Lita.

Kembali ke bersih-bersih komputer. Saat file kita hapus dari hardisk, sebenarnya file tsb tidak seutuhnya dihapus. Yang dilakukan oleh Operating system : just make a marking pada file management bahwa area tersebut merupakan cluster yang nggak digunakan oleh file apapun. Jadi secara logis file telah terhapus tapi secara fisik file tersebut sebenernya masih bersarang. Selain Itu bagi para pengguna OS bikinan Microsoft ada yang namanya windows registry. disitulah area basis data yang kompleks. windows selalu mencatat aktifitasnya di Windows registry. Laiknya Malaikat Roqib dan Atid yang konon kata guru dan ustadz ngaji saya selalu mencatat gerak gerik setiap umat manusia. Lanjut bersih-bersih deh. Okeh, be a wise and do the best


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 10.10.00 Kategori:

1 Komen penuh makna..: