Pasal Tabrak Binatang Ternak

Perjalanan dari mess perusahaan ke Puskesmas kalo naek motor dan ngegasnya djambret style, memakan waktu sekitar 2 jam. jarak 150 km, motong gunung, lewat hutan dan hutan. Hanya dua kampung kecil yang dilewati dan dua-duanya nggak nyampe 50 rumah. kalo mau ke Puskesmas biasa saya meninggalkan rumah sekitar jam 6 pagi. jam 6 pagi sini berbeda dengan jam 6 di Jawa. Bisa dibayangkan, adzan subuh di Jawa sekitar jam 4 lebih dikit, sedangkan disini Adzan subuh sekitaran jam 5 lebih dikit. Jadi suasana jam 6 disini kurang lebih sama dengan jam 5 pagi di Jawa.

Rusa, babi hutan, ular jamak ditemui selama melibas hutan. Kalo disekitaran kampung biasanya Ayam, kambing dan Anjing. Seperti Kemarin, Masih pagi dan suasana masih remang-remang. Karena ngejar waktu nyampe di puskesmas lebih cepet, Saat melewati  kampung ada segerombolan ayam di lajur kiri jalan. Dengan gaya jambret kebelet eek, Ambil jalur kanan dengan maksud menghindari rombongan ayam. Rombongan Ayam berhasil dilewati, tapi... Bos nya ayam nyelonong tanpa dosa. Alhasil Satria FU ditabrak Ayam. Dan si Ayampun gugur dengan suksesnya. Karena masih gelap, urusan dengan si empunya ayam diselesaiin sepulang dari puskesmas.. *Cepekceng melayang dah..

Disini, nabrak Ayam bayar 100ribu tuh masih wajar. Kata temans, dikampung-kampung tertentu ada yang sampe limaratusan ribu. Bahkan kalo yang ditabrak Anjing atau Babi, dendanya jutaan. Terlebih lagi kalo Babi atau Anjingnya tuh betina. Haduh, bisa ludes tuh  tabungan. Karena yang dihitung tuh bukan hanya Anjing atau Babi yang ditabrak saja, melainkan juga calon anak-anaknya, anak dari anak-anaknya dan seterusnya... Mampus dah...

Yang lebih konyol lagi, Kala ada Anjing mati,   jalan akses satu-satunya dipalangin pake kayu dan batang-batang pohon.Dan Sama si empunya langsung taruh tuh bangkai Anjing dipinggir jalan. Jangan harap mobil atau motor dikasih jalan untuk bisa lewat sebelum bayar uang ganti rugi. Alasannya si Anjing mati ditabrak dan yang nabrak nggak mau tanggung jawab. So semua yang lewat jalan itu harus kena imbas bayar uang duka cita. Padahal tuh Anjing mati karena sakit, mati karena tawuran dengan binatang lain atau mati karena bunuh diri nggak ada yang tahu persis.. Dan parahnya lagi aksi palang jalan jalan tersebut nggak cuma sehari atau dua hari. Pokoknya sebelum si tuan Anjing merasa puas ya aksi jalan terus...
* Anjrittt... Kalo caranya gitu profesi babi ngepet bisa gulung tikar.....

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 19.40.00 Kategori:

41 Komen penuh makna..:

  1. itu fenomena paling nyebelin dari daerah pedalaman
    bisnis asu...
    untung disini pemda tanggap dan bikin perda maksimal ganti anjing atau babi 500 ribu
    itupun berlaku di jalan kampung. kalo di jalan raya boleh minta ganti
    tau pelaksanaan di lapangannya

    BalasHapus
  2. hahah,.. itumah usah nyang gg pake ribettt yang ribe pasti nyang kena imbasnya,... mmmmm ada ada ajj

    BalasHapus
  3. wkwkwkwkwkwkwkkwkwkw..gokil abizz dahh.

    BalasHapus
  4. unik bageeet bro... ga ada 2 nya

    BalasHapus
  5. Artikelx manteb gan,Ditunggu all kungjungan balikx ke http://baguspost.blogspot.com (No Spam Link).Jangan Lupa All BERKOMENTARLAH DI BLOG SAYA.

    (Izinkan Berkomentar,Karena Dofollow)

    BalasHapus
  6. Artikelx manteb gan,Ditunggu all kungjungan balikx ke http://baguspost.blogspot.com (No Spam Link).Jangan Lupa All BERKOMENTARLAH DI BLOG SAYA.

    (Izinkan Berkomentar,Karena Dofollow)

    BalasHapus
  7. Visit back ya gan :)
    http://art-of-hacks.cyber4rt.com

    BalasHapus
  8. hihi lucu, di judul kyknya g berbau lucu
    tapi setelah di simak, ini ada lucunya ko
    seru deh bacanya
    artikel yang menarik nii

    BalasHapus
  9. ok ni artieknya
    menurut aku unik sob

    BalasHapus
  10. hahaha ada ada ajah XD
    jangan lupa kunjungi http://aldenherdiana.blogspot.com/
    salam kenal

    BalasHapus
  11. kalo nabrak gmna?
    kena demda g ni

    BalasHapus
  12. tambah proyek lagi ni buat dpr.
    http://obat-acemaxs.com/obat-tradisional-batuk/

    BalasHapus
  13. waah seharusnya hal tersebut kesalahan pemilik kenapa tidak bisa menjaga binatang peliharaannya

    BalasHapus
  14. terus aku harus bilang wow...gitu. maksih deh

    BalasHapus
  15. terus aku harus bilang wow...gitu. maksih deh

    BalasHapus
  16. aku setuju kalo ada pasal itu. kalo gak gitu, pasti banyak hewan ternak yang akan mati tanpa dosa. makasi artikelnya

    BalasHapus
  17. Anda begitu sangat ahli dalam membuat sebuah artikel, informasi ini sangat sangat saya butuhkan, kenapa? Karena informasi ini perlu saya ketahui untuk menambah ilmu yang belum saya ketahui. Terimakasih sebelumnya sobat….

    BalasHapus
  18. wahahaha... keren artikelnya.. unik, jadi terinspirasi buat yang kaya gini..

    BalasHapus
  19. di kampung gwe di daerah jawa tengah sih masih aja seperi itu, tetapi hanya untuk hewan ayam. apabila ada yang nabrak ayam besar ataupun kecil dikenai denda 50rb aja sih,...

    BalasHapus
  20. Terima kasih mas infonya, add blog saya ya mas sepi gak ada teman maklum baru belajar :( http://smpn3rambangdangku.blogspot.com

    BalasHapus
  21. wich keren abis thanks atas infonya lam kenal aja......!

    BalasHapus
  22. kalw nabrak orang lebih parah lagi dong

    BalasHapus
  23. Wah ngeri kali infonya gan.. http://champwebsite.com

    BalasHapus
  24. Quite unusual and funny experience, .sometimes such types of incidences happen in life, but your share was really fun loving, enjoyed reading the post.
    Karen by Simonsen

    BalasHapus
  25. Udah PR satu.. kok jarang update mas? hehe

    BalasHapus
  26. nabrak sapi, sapi ga kenapa-napa, mobil penyok mesti ganti rugi lagi. pernah alami tuh saya. sapi yang datang hajar mobil kita kok.

    alarm mobil

    BalasHapus
  27. Begitulah sob hukum jalanan, yg berdasar kepentingan perut bukan ber azas praduga tak bersalah, kasus lain saat ada kecelakaan antar Bus dan speda motor yg jls2 pihak speda motor yg salah ttp aja si bus harus ganti rugi, aneh memang!
    Baca juga : Hp SE Terbaru

    BalasHapus
  28. informasi yang sangat bagus sob,,,bermanfaat sekali,,,ditunggu karya" terbaiknya,,,hanks..dan mohon dukungannya untuk lomba seo sob..:
    Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan
    Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    BalasHapus
  29. emang ada pasalnya ya??bisa dihukum dong???baru tw saya...haha
    thx infonya..

    BalasHapus
  30. Terima kasih atas informasi yang sangat menarik ini =))
    Agen Casino
    http://goo.gl/Ie7IEb | http://bit.ly/1sUU8dl | http://pour.pw/957597
    http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/sCBswn | http://tinyurl.com/plzqfn6 | http://pour.pw/865664
    Agen Bola

    BalasHapus