FAQ Tentang Dukun Digtal

Blog ini, sementara ini hanya sebatas tempat ngegedumel, mencaci, memuja, berbagi info. Entah kedepannya bagaimana, saya gak terlalu ambil pusing. Dengan engine gratisan milik blogger, tentu gak bisa explore seleluasa layaknya pakai engine-nya Wordpress. Tapi saya dan jutaan orang masih setia pakai Blogger.

 Identitas untuk blog ini adalah Dukundigital.  dukundigital[dot]blogspot[dot]com adalah alamat awal blog ini. Tapi sejak februari 2011 yang lalu blog ini resmi memakai domain dukundigital[dot]com.  setidaknya sampai 3 tahun kedepan. Meskipun  telah punya domain dot com, blog ini masih bisa diakses memakai dukundigital[dot]blogspot[dot]com

Saya menggunakan nama "dukundigital" sudah sejak jaman kuliah dulu, sekitaran tahun 2004. Banyak barang properti pribadi saya beri label "dukundigital". Tak jarang jika mbetulin komputer temen, biasa saya meninggalkan jejak dengan nama DukunDigital. Gak tau kenapa saya sreggg banged dengan nama ini. Seolah-olah sudah mendarah daging. (Hehehe Hiperbola gak sih...?? )

Banyak teman kuliah yang menduga bahwa kata "dukundigital" adalah deklarasi saya sebagai dukun dibidang digital alias ahli dengan barang-barang digital. Hahaha  inilah dugaan bercampur fitnah. Dugaan tetaplah dugaan. Jadi bisa benar dan bisa salah. Dugaan teman-teman tersebut memang beralasan. Bukannya mau sombong nih,... Jaman kuliah dulu saya sering banget dimintai tolong oleh teman-teman dan dosen-dosen saya untuk urusan-urusan  komputer. Padahal ilmu tentang komputer cuma otodidak dan dalam level sangat pas-pasan. Cuman modal bisa nge-install wedoos dan masang RAM saja sudah mendapat predikat teknisi komputer. Jadi hal tersebut yang menjadikan dasar dugaan teman-teman, bahwa "dukundigital" adalah deklarasi saya sebagai seorang yang jago komputer. Padahal, Belum apa-apa bro,.. Masih jauh buanget dari jago, masih terlalu cethek.

Dugaan teman-teman tentang "dukundigital" masih meleset jauh. Nama "dukundigital" berawal ketika obrolan bersama geng jaman kuliah dulu. (ciey, kaya mafia saja, pake geng-gengan). Saat obrolan ada celetukan dari seorang teman menyebut kata "Dukun digital" yang artinya Dukun versi digital. Lalu dukun versi digital itu apa? Dukun versi digital adalah dukun yang bukan dukun biasa,. Dukun yang agak moderen dikit gitu. Yah kurang lebih  arti dari dukundigital adalah "Dokter". Itu menurut saya, kalo menurut orang lain ya terserah... Masing-masing mempunyai hak.. 
Muncul pertanyaan Apakah Dokter dapat disamakan dengan Dukun yang telah moderen? Dukun yang telah Digital? Tentu tidak. lah... Istilah Dukun Digital hanya sekedar istilah. Istilah yang saya temui, saya tafsirkan, saya kenang dari obrolan, kemudian saya abadikan dan dijadikan nama untuk blog ini. Just it, nothing else, no offense... Tanpa bermaksud sedikitpun untuk melecehkan profesi Dokter ataupun meremehkan Dukun. Maaf jika ada yang merasa terganggu dan tidak nyaman dengan istilah ini. Sekali lagi, DukunDigital hanya nama sebuah blog pribadi... Jika ada Dukun Digital lain, yang mempunyai arti berbeda itu hak masing-masing umat... Silahkan saja...



Update : 23 April 2011
Sebelum dihujat dan dicaci banyak orang... Keselahan dalam penulisan judul telah saya ketahui, tapi untuk menjaga orisinalitas, dengan rela hati tidak saya revisi. :)


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 13.42.00 Kategori:

16 Komen penuh makna..:

  1. makasih banyak gan buat infonya salam kenal aja gan, salam kenal aja gan

    BalasHapus
  2. okeh okeh mbah dukun : )

    BalasHapus
  3. Dasar dukun tetap aja dukun,bisany cuma bisa ngakalin orang biar pada percaya sama dia,huuuph..dasar mbah dukun.....!

    BalasHapus
  4. mantab mbah dukun salam kenal aj y gan,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  5. mantap mas, sukses selalu deh dalam kerjanya,

    BalasHapus
  6. Hahahahahaa....jujur banget bro....
    Mantap...mendingan buka-buka gitu j daripada keki sendiri,,,
    salam kenal...

    BalasHapus
  7. wah bgs bngt infonya sukses selalu dan trima kasih bnyak sdh mau berbagi.

    BalasHapus
  8. apa kabar sob? wah sekarang udah gagah nih dengan root domain sendiri. waa, gw kapan yah? yup sepakat, Blogger emang top markotop, I love Blogger! Bikin Gerakan pecinta Blogger aja di FB yuk Hehe, salam!

    BalasHapus
  9. dukun digital.... perpaduan yang jadi unik dong...

    BalasHapus
  10. wOw bgs bngt infonya sukses selalu dan trima kasih bnyak sdh mau berbagi. ...

    BalasHapus
  11. lam kenal kunjungan sore nih,,sukses trus ya kawan,,

    BalasHapus
  12. tetep semangat ciptakan karya karya terbaiknya,,,sukses trus,

    BalasHapus
  13. dukun digital juga asal kan hal yang positiv dan tidak merugikan oranglain,,

    BalasHapus
  14. ada mbah dukun sedang ngobatin pasiennya,,klo ini pasienya adalah blog nya heehee,,

    BalasHapus