HP-HP yang Mendampingiku

Signal HP di lokasi kerja saya (pedalaman pulau Seram) memang belum lama. Antusis masyarakat untuk ikut menikmati Signal HP sangat berlebih. Saking berlebihnya kadang samapi over. Muda, tua, Laki, perempuan semuanya euforia dengan signal dan HP. Mulai dari yang putar lagu sekeras-kerasnya pake HP sambil jalan-jalan keliling kampung, ada yang nelpon rame-rame di lokasi signal dan masih banyak lagi ceremoni ala mereka. Melihat 'fenomena' tersebut saya jadi iseng melist HP apa saja yang pernah ada digenggaman saya. Dan ternyata sampai saat ini sudah Sepuluh HP yang mendampingiku. 
Handphone apa saja ???

Siemens C25.
HP pertama saya, waktu itu tahun 2001. Jaman Kuliah. Beli HP bukan karena kebutuhan tapi lebih karena pengen. Maklum jiwa anak muda. Maunya nggak ingin ketinggalan jaman. Nekad banged, ngumpulin duit jajan. Saat itu beli baru Seharga 900ribu. Padahal Uang semesteran cuman 200ribu. Busyet kalo ingat jaman itu... Jahiliyah banged. 






Nokia 3210
Berhubung C25 baterainya sudah mualai ngedrop-ngedrop akhirnya beli baterai baru hape lagi. C25 saya pensiunkan. (sekarang udah nggak tau bangkainya kemana), Beli Nokia 3210. Masih di 2001, 3210 belinya seken seharga 700ribu.







Siemens C45
Dapet C45 tahun 2002, warisan dari Adik. Karena adik saya ngga lagi pakai HP ini, akhirnya dihibahkan ke saya.










Nokia 6210
C45 Saya jual, karena saat itu layarnya pecah gara-gara dibanting. Saya beli lagi 6210. Suka karena bentuknya yang enak digenggam.  Jaman itu sudah ramai Hape-hape colour, tapi entah kenapa saya masih seneng yang b/w. 








Nokia 2116 CDMA (masih ada)
Ponsel CDMA, Beli karena untuk mendukung program telepon murah. Maklum masih pelajar dan lagi misi nyari bini, jadinya cari operator yang murmer.... Saat itu beli 2116 barunya 650ribu. Jadi Saya Sekolah (koas) nenteng 2 HP. Satu GSM satunya CDMA. Kalo inget jaman itu...Masih sekolah saja udah berani gaya,... uang masih nodong ortu saja belagu.. kelaut aja..xixixixi....





Sony Ericsson T610's
6210 pensiun paksa karena dah mulai tergila-gila YM pakai PDA. Akhirnya Cari HP yang ada koneksi Blutut untuk dapat di konekan dengan HP Ipaq 4150. Dapatlah SE T610. YMan dengan PDA nyaman banged. Bukannya nyombong, Saat itu harga smartphone masih diawan, jadinya pakai PDA + SE T610 = Smartphone Plus-plus..





Nokia 2865 CDMA (Masih ada)
Masih gara-gara tergila-gila YM dan internetan, Akhirnya cari CDMA yang ada Blututnya juga. Dapet seri ini, harga seken 1,8juta. Jadi GSM dan CDMA dua-duanya bisa buat konek ke PDA. Nokia 2116 dihibahkan ke bokap...







Nokia 8310 (Masih ada)
Lulus sekolah tahun 2007, kerja ke Maluku. Berhubung nggak ada Signal T610 lego dan pake HP bokap yang nggak dipakai. Nokia 8310 dibawa ke Maluku buat persiapan kalo lagi jalan-jalan ke lokasi yang ada signal. HP CDMA di pensiunkan sementara.






Nokia 6120Classic (dipakai)
Setelah 3 tahun tanpa signal di Maluku, ditahun 2010 Signal masuk juga. Operator merah dan oranye. Nokia 8310 dikembalikan ke bokap. Saya beliin bini E71 dan saya pakai 6210 Clasic warisan dari bini. dan saya pakai hingga saat ini.







Samsung Galaxy Tab(dipakai)

Berhubung dah lama jarang beli HP buat sendiri, akhirnya memutuskan untuk beli Galaxy Tab yang 7inch. Lumayan keren sih.. Android Froyo 2.2 lagi. Beli 5,5juta masih Worthed lah.



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 21.03.00 Kategori:

24 Komen penuh makna..:

  1. He...
    Ga ada yang sejarahnya ganti karena kecolongan ya

    BalasHapus
  2. yang terakhirtak bawa pulang ya :D

    BalasHapus
  3. wah HPnya dari butut mpe yang android cuy..
    keren" jadi pengen beli yang trakhir tuh, tpi gag punya uang :)

    BalasHapus
  4. ko dari nokia ke samsung sih ? hehhhe

    BalasHapus
  5. wah hp nya dari mulai yang jadul ampe yang canggih nih,,,,lumayan banyak juga

    BalasHapus
  6. tuh yang paling bawah yang sangat keren ,,,harganya juga lumayan,,,maksudnya lumayan mahal,,,xixi

    BalasHapus
  7. duuuh, mw niih pnya HP lamaa alias jadul, hehehe.

    BalasHapus
  8. yang terakhirtak bawa pulang ya :D

    BalasHapus
  9. hp model lma ea,,
    tpy enagnya tahan lama,,,

    BalasHapus
  10. bgs jg perjalanan nya ok sukses selalu ya gan dan sy ucapin trima kasih bnyak.

    BalasHapus
  11. banyak juga tuh ganti hpnya,,boleh juga yang terakhir,,harganya juga lumayan tuh,,

    BalasHapus
  12. moga yang terakhir bisa awet ya,,,

    BalasHapus
  13. wah bnr2 bgs bngt infonya sukses selalu ya gan dan sy ucapin trima ksh bnyak.

    BalasHapus
  14. HP yg terakhir keren punya tuh

    BalasHapus
  15. wah selalu upto date ya sob buat HP.keren nih dari yang butut sampai yang keren pernah punya.salam kenal aja dech


    makeityourring diamond engagement rings

    BalasHapus
  16. Setia bgt..!!! hhee
    Dri yg Jadul skrg pke yg Kreenn..!!!

    Lam knal aja..

    BalasHapus
  17. Sing legendaris tetep 3210mu begitu kecil begitu hebat jare jammie aditya

    BalasHapus
  18. banyak juga yah hp yang sudah pernah di miliki..
    dari yang jadul sampai yang terbaru...

    BalasHapus
  19. kebanyakan hp-hp jadul nih gan..
    tapi yang terakhir tuh mantap banget..

    BalasHapus
  20. siemens c25 jadul banget tuh..
    pasti sekarang jarang yang punya..

    BalasHapus