Jari Tangan Hilang Lima

Hati-hatilah saat merawat dan menjaga anak. Beberapa hari yang lalu, pagi hari saat saya lagi pemeriksaan pasien klinik, tiba-tiba pemeriksaan saya harus interupted oleh seorang Pasien Gawat Darurat. Seorang ibu yang datang dengan menggendong anaknya yang berumur sekitar 2 tahun. Anaknya menangis terus, dan Tangisannya cukup keras. Dan ibu tersebut menunjukkan tangan anaknya yang dari tadi ditutupinya dengan daun-daunan. OMG, kelima jari tangan kanan yang masih mungil itu hilang semua.Menyisakan darah yang mengucur. Usut punya usut, ibu  tersebut mengaku kalu anaknya Terkena Mesin parut kelapa. Ya amyun...

Reaksi yang timbul dari orang yang melihatnya bermacam-macam. Aku hanya bisa geleng-geleng kepala dan bilang "kok bisa tho Bu..??" . Suaminya yang kala itu lagi kerja dijemput dan langsung melayangkan tamparan ke ibu tersebut. Perawatku lain lagi, Dia sudah bersiap melempar "bengkok" ke muka ibunya, tapi gak jadi. Mayoritas orang yang menyaksikan akan spontan untuk menyalahkan ibu tersebut. Ibu dianggapnya lalai dalam menjaga anak. Anak 2 tahun itu harus jadi korban. Harus kehilangan ke lima jari tangan kanannya.

Anak dalam perkembangannya pasti melawati fase ingin tahu dan fase meniru apa yang dilihat dan didengarnya. Apa yang dikerjakan orang lain, dia berusaha ingin tahu. Masa itu, orang tua harus ektra hari-hati dalam pengawasannya terhadap anak. Arahan dan bimbingan adalah solusi agar fase menirunya tidak berbuah pahit. Dengan fase meniru ini anak akan mengekplor dunia, mengembangkan motorik kasar dan halus, mengembangkan kemampuan verbal dan masih banyak lagi.
Jadilah orang tua yang bijak, untuk ditiru anak...


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 21.12.00 Kategori:

34 Komen penuh makna..:

  1. wow ga bisa coment, punya anak kecil juga

    BalasHapus
  2. yah kasian banget yah ci anak nya, makan nya harus hati2 juga tuh jaga anak nya, semoga saja cepat sembuh gan , makasih banyak buat infonya

    BalasHapus
  3. wah bgs bngt infonya suksas selalu dan trima kasih bnyak bwt tifnya.

    BalasHapus
  4. wah sy merasa kasian amat ya jari tangan hilang lima,ok dech semangt ya.

    BalasHapus
  5. memang sih smua yang anak lakukan harus lebih diperhatikan lagi jangan sampai lalai menjaga anak,,agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,,

    BalasHapus
  6. kasian si anak jadi korbannya,,memang sih anak slalu mengikuti apa yang kita kerjakan ,makanya kita harus bisa lebih perhatikan dan lebih hati hati lagi dalam menjaga anak,,

    BalasHapus
  7. ya ampun kasian banget anak itu,,,,

    bagi ibu" yang punya balita harus lebih berhati-hati dalam merawat seorang anak....

    BalasHapus
  8. semoga cepet sembuh dan normal kembali deh..

    saya share game yg bgs nih

    HON Indonesia
    Forum Gamers
    Gta Indonesia
    Aion Indonesia

    BalasHapus
  9. astagfirulloh ..
    ngeri banget ih ngelihatnya juga ..
    yang sabar ya ade ..
    semoga cepet sembuh ..

    BalasHapus
  10. makasih atas infonya. . . . info ini sangat berharga dan berguna buat saya. . . .

    jangan lupa lihat blog aku juga yach. . . .

    http://aboutinstallationlinux.blogspot.com/

    makasih. . .

    BalasHapus
  11. ya tuhan......ini pelajaran biat semua orang tua

    BalasHapus
  12. kasihan tuh bocah ,, ini termasuk kelalayan ortu gag ??
    terimakasih infonya ...

    BalasHapus
  13. ga bisa coment. ngeri banget :( semoga cpet sembuh

    BalasHapus
  14. buah jatuh tak jauh dari pohonnya,,,,mungkin itu pepatah yang cocok buat anak dan orang tua,makanya kita harus jadi orang tua yang bijaksana,,

    BalasHapus
  15. kasian juga tuh anak ,akibat kelalaian orang tua ,anaklah yang jadi korbannya,,,

    BalasHapus
  16. yaa ampuuun, kasiaan bgt gan ngliatnya.

    BalasHapus
  17. kasian banget yah ci anak nya, makan nya harus hati2 juga tuh jaga anak nya, semoga saja cepat sembuh gan

    BalasHapus
  18. ngeri banget nasib anak itu,,, kasian banget sih kamu

    BalasHapus
  19. betul banget tuh buat para orang tua jangan lalai sama anaknya toh low dah kejadian ga ada yg mau di salahkan

    BalasHapus
  20. nasib mu malang banget adik kecil,,,, pelajaran nih buat para orang tua jg lalai

    BalasHapus
  21. jangan terlalu cepat nyalahin ibunya...mungkin dia kecapaian...atau melamun......

    BalasHapus
  22. jangan sampai lalai menjaga anak,,anak butuh perhatian dan kasih sayang orang tua nya,,,

    BalasHapus
  23. kasian juga anak yang jadi korbannya,,,akibat kelalaian orang tuanya,,

    BalasHapus
  24. subhanallah,. kasian bgt anaknya. lepas dari pengawasan orang tuanya yah ..

    BalasHapus
  25. kasian bgt anak sekacil itu hrs mndapat musibah sebesar itu

    BalasHapus
  26. kasian bgt anak kecil itu. . .

    BalasHapus
  27. Asli..kashan bgt ade kcil itu,,.
    ibunya ngpain aja,anaknya smpai bsa kya gto..????

    BalasHapus
  28. masa sch??????????????pelajarann bwat saya ntar kalo say punya anak,..

    BalasHapus
  29. trus kelanjutannya gimana mas>????????????

    BalasHapus
  30. iya juga sih, jadi gereget sama ibunya..
    tapi mau gimana lagi..
    ibu nya juga ga spenuhya salah sih, ya pokoknya harus hati-hati deh, apalagi dalam urusan anak :)

    BalasHapus