Belum Pernah Diksar

 Diksar Vagus 2006

Dulu jaman kuliah ikut saya sempet ikut organisasi kepecintaalaman. Biasanya tiap tahun ada acara pelantikan anggota baru lewat Diksar. Nah di bulan Maret biasanya diadakan Diksar lapangan. Betul juga, saya dapet SMS Undangan dari Adik angkatan untuk menghadir Diksar VAGUS di Tlogodlingo Tawang Mangu. Karena lagi nyangkul dan nguli di ujung dunia so nggak bisa dateng dong. Saat lagi bales SMS kalo nggak bisa dateng eh tiba-tiba ada oknum karyawan yang nyamperin dan langsung berkutbah...
"Dok, Mau minta surat sakit buat kemarin. Kemarin saya nggak masuk, kata atasan saya, suruh minta surat sakit ke dokter"
"Lhah bapak sakit apa? Sagar bugar gitu kok mau minta surat keterangan sakit"
"sakitnya kemarin kok dok"
"Pak... Surat  keterangan sakit itu bisa keluar kalo pasien diperiksa dan terbukti sakit, emangnya kemarin saya memeriksa bapak?? saya kan nggak tahu kemarin bapak sakit apa nggak"
"Atasan saya sudah koordinasi dengan orang kantor kok dok..."
"Ya minta surat sakit ke Atasan atau orang kantor saja pak... Mereka kan yang tahu kalo bapak sakit"
Hmmm dokter disini selain bertugas memberikan pelayanan medis ternyata ada tugas paksaan juga. Yaitu harus jadi Dewa penolong absen. Oknum yang nggak masuk kerja jika berbagai alasan ternyata buntu, ujung-ujungnya minta surat keterangan ke dokter. Mending kalo minta surat keterangannya pas hari H saat yang bersangkutan nggak masuk kerja. Terkadang sudah lewat beberapa hari baru deh minta. 
*Sudah basi pak.... 

Tak jarang setelah ditolak dan dijelaskan  baik-baik si oknum langsung pergi.. Eh ternyata perginya itu bukannya faham dan mengerti dengan aturan tapi malah balik lagi dan bawa Atasannya sebagai juru ngototnya.
Haduh... ini atasan dan anak buah mungkin pengen di-diksar kali ya...



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 12.46.00 Kategori:

4 Komen penuh makna..: