Pantai Ora di Saleman

Dukundigital - Jalan-jalan Ora Beach
 Foto ini minjem dari bro Nico wijaya saat jalan-jalan ke Ora Beach Resort

Salah satu tempat wisata eksotik di pulau Seram khususnya di pesisir utara adalah Pantai Ora. Pantai ora terletak di wilayah administratif kabupaten Maluku Tengah, petuanan Desa Saleman. Jadi kalo mau ke Ora cara gampangnya masuk dulu ke desa Saleman. Nantinya dari desa saleman, akan ada longBoat atau kathinting yang bisa mengantar sampai di pantai Ora (Ora Beach) atau sampai ke Air Belanda.

Di Pantai Ora, akan ada hamparan pasir putih dan laut yang visibilitinya masih yahuud. So kita bisa melepas penat dan refresing sambil mancing, berenang atau sekedar duduk-duduk menanti matahari mau njedul dan mendelep. Untuk yang pengen bermalam di Ora, di situ sudah ada sebuah resort bisa disewa. Karena kamarnya emang terbatas, Kalo musim liburan, resort sering full-booked. Jadi sebaiknya kalo berencana ke Ora, download lihat kalender dulu, kalo pas kena libur mendingan booking resort jauh hari sebelumnya.


Pengenalan Ora Beach Saleman lewat internet memang sudah banyak. Terbukti adanya turis mancanegara yang ke Ora. Para turis mancanegara biasa dateng lewat travel agency. Tapi untuk turis lokalan yang baru pertama datang ke Ora tanpa bawa guide, gak lewat travel agen dan hanya berbekal informasi dari mulut kemulut, sering kali kebingungan arah.  Saya beberapa kali dijalan ketemu pelancong domestik yang kebingungan arah mau menuju ke Saleman. Selain karena  minimnya Penunjuk arah, ada salah satu penunjuk arah yang malah bikin bingung. Apesnya lagi, sekitar Satu jam sebelum sampe ke Desa Saleman, yang dilewati adalah hutannnn semua. Jadi Kalo bingung, mau tanya kesiapa??? *Tanyalah pada rumput yang bergoyang.  Jadi kalo belum ngerti daerah pulau Seram, khususnya sisi Utara mendingan bawa guide.

Masyarakat Saleman juga ikut andil dalam mempromosikan Pantai Ora. Terbukti saat saya mampir makan di sebuah warung milik seorang warga Saleman ada tempelan beberapa foto landscape Ora beach ala kadarnya seperti ini...

dukun digital
Gakpapa, yang penting jangan Ora Bitch aja.


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 20.07.00 Kategori: