Pubish Not For Publish

Perjalanan dari Puskesmas meluncur ke Masyohi. Setelah tikungan berpuluh puluh biji di bukit sekitar gunung Binaya akhrinya sampailah di dataran. Kampung pertama setelah puluhan kilo Hutan adalah Waipia. Disitulah biasa para rider nyelehke boyok.

Hal yang sama kulakukan. Istirahat sebentar di sebuah emper toko sekaligus tempat isi bensin. Nggak cuman aku sendiri, ada bapak-bapak juga beristirahat. Ada beberapa orang yang menunggu transportasi umum.

Aku masuk toko. Ambil sebotol minuman dingin Ponari Sweat untuk menghilangkan dahaga. Seger memang. Konon katanya Ponari sama kandungannya dengan infus. Pabriknya kalo tak salah emang Sama sih. Saat bayar di kasir toko tersebut, yang kebetulan disebelahnya ada TV ukuran 14inch lagi menyiarkan berita Ambon. Diberitakan bahwa 
"Hari ini kota Ambon tegang, lagi ada bentrok massa di Batu Merah. Masyarakat Ambon mulai panik."

Aku yang kebetulan lagi di posisi strategis dengan tower, langsung deh aku konfirm dengan Temans (pake S, yang berati lebih dari satu) yang lagi kongkow-kongkow di Ambon. Apa jawab dari temans tersebut...
"Aman kok.. nih lagi jalan-jalan."

Dasar media. Mbok memberikan berita ki jangan asal siar saja. bikin panik dan deg-degan saja. Memberitakan yang nggak semestinya di kabarkan, nggak jauh beda dengan membuat film bokep dan menyebarkannya. Sama-sama  bikin resah masyarakat.


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 21.54.00 Kategori:

11 Komen penuh makna..:

  1. Ada kalanya insan pers kita memberitakan suatu peristiwa tidak berimbang demi kepentingan sekelompok orang saja

    BalasHapus
  2. Betul Gan, memang kita harus selektif mana yang murni pemberitaan, mana yang hanya memuat kepentingan pihak-pihak tertentu...

    BalasHapus
  3. saya minta pada insan pers jangan buat resah masyarakat dengan berita-berita yang mempropokasi negri ini udah susah sama oranorang...

    BalasHapus
  4. ea saya setuju banget gan ..
    kita jangan cepat percaya dulu sama berita apa bener berita itu ato bohomgan,,
    terima kasih buat infonya

    BalasHapus
  5. ea bos jangan cepat percaya sama sekali,,
    karna takut ada ke salahan,,
    thank buat infonya

    BalasHapus
  6. your articles is inspiration for me

    BalasHapus
  7. your articles is inspiration for me

    BalasHapus
  8. your articles is inspiration for me

    BalasHapus