Cara Posting Yang (gak) Benar


Kadang kala dan bahkan sering kali saat saya mau memposting terlalu bersemangat. Saking semangatnya kadang sampai bingung sendiri apa yang mau ditulis (baca: diketik). Mungkin karena didalam pikiran dan otak katrok saya bersliweran bebagai tema. Jadinya malah binun sendiri apa yang akan "ditangkap" untuk dijadikan bahan cerita. Pernah suatu ketika....
Jaman saya kuliah dulu, saat detik-detik detik mau ujian, responsi, midsemester, pretest dan sejenisnya berlakulah sebuah motto untuk kalangan terbatas. " Banyak belajar banyak lupa, nggak belajar nggak lupa", Mungkin motto itulah yang mempengaruhi saya. Hingga Saking banyaknya bahan cerita jadi malah banyak juga yang lupa untuk dibagikan ke blog ndolo saya. Sering sekali saat saya sudah didepan laptop saya malah stag cuma melototi layarnya, dan tidak segera memulai untuk memberikan ketukan-ketukan manis ke kibot. Bingung memutuskan cerita yang mana yang akan saya ceritakan.

Misal nih, saya memutuskan untuk bercerita tentang Buah Kelapa, tak jarang saya malah muter-muter bercerita tentang Buah Rambutan. Mending kalo cukup Buah Rambutan saja, kadang malah sampe cerita Buah hati, Buah bibir atau yang parah bahkan sampai buah dada juga. Yang  notabene nggak ada kaitanya sama sekali. Hal tersebut kadang membuat carita saya antara bagian atas dan bawahnya nggak nyambung cin...

Biasanya sebuah tulisan sebelum saya posting akan mengalami proses editing, dibaca-baca dulu untuk dikoreksi. Koreksi yang saya lakukan hanyalah sebatas dalam pengetikan dan pemilihan kata saja. Kalo soal isi juarang sekali saya revisi. hal tersebut untuk menjaga orisinalitas mood, keaslian pikiran  dan kekaktrokan dalam memposting. Banyak yang bilang ketidaknyambungan itu yang membuat cerita saya unik, apa adanya, semaunya dan nggak pake pakem dan nggak kenal musim. Misal nih, sekarang lagi musim pemberitaan Tsunami. Kalo saya mood nya kepengin posting Tsunami ya kebetulan match aja, Tapi kalo moodnya ngeposting Sunarti yang saya akan membeberkan Sunarti baik luar maupun dalam..

Mohon dimaklumi, begitulah saya. Suka, nggak suka ya beginilah cara saya bercerita, beginilah cara saya mengeluarkan libido saya dalam ngblog.




Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 10.55.00 Kategori:

32 Komen penuh makna..:

  1. maaf gan
    wajar saja..namanya juga manusia...
    maaf ngga bisa komentar panjang..

    BalasHapus
  2. heheh, ya begitulah namaya juga manusia gan , jadi wajar saja lah gan ,
    heheh kalo bicara masalah buah dada ane paling seru gan , makasih gan buat infonya

    BalasHapus
  3. biasa mas,,,saya jg gitu...

    BalasHapus
  4. wah emang konsentrasi.....berbanding lurus dgn mood....tk gan

    BalasHapus
  5. ini judulnya ko cara postingan yang gak bener siuch,,
    ya wajar gan kan namanya juga amanusia jadi wajar kalo pikiran nya amburadul pasmau posting hehehe

    BalasHapus
  6. ya hal yg disebut diatas juga sering terjadi ama saia sendiri wkwkwk

    BalasHapus
  7. untungnya aja cara posting yg tidak bener... bukan cara komentar yang tidak bener :))

    BalasHapus
  8. ok deuh infonya lucu jg cara posting yang gak benar.ya namanya jg manusai tak luput dr kesalahan.

    BalasHapus
  9. Iya, setuju..kadang sarah juga bingung mau komentar apa kalau postingannya bingung..hihih..sarah aja postingnya masih bingung, semoga bisa di mengerti..

    BalasHapus
  10. maklum om manusia kan banyak kurang dan lebihnya..

    BalasHapus
  11. kalimat terakhir yg aye seneng..ta qoute ya
    ....nggak suka ya beginilah cara saya bercerita, beginilah cara saya mengeluarkan libido saya dalam ngblog.
    lanjut gan...

    BalasHapus
  12. ane suka kalimat terakhirnya sob : " mengeluarkan libido saat ngeblog".hehe

    BalasHapus
  13. cara posting yang gak benar .... yang bener??

    http://komputer-fix.blogspot.com

    BalasHapus
  14. hahaha..ga papa gan, ane juga sering gt :p

    BalasHapus
  15. iya sama gan aku juga suka begitu, sebelum di depan komputer pikiran ada buat posting tapi kalo sudah di depan komputer mau posting ,postingan yang di kepala malah acak2an gan

    BalasHapus
  16. sama bang, saya juga masih newbie yang baru belajar...

    BalasHapus
  17. humss gt ya... salam kenal kawan. sama koq saya jg nubie

    BalasHapus
  18. masih mending daripada 'Dulu nggak tahu sekarang lupa'

    BalasHapus
  19. trima kasih bnyak atas infonya,walopun cara posting yang ( gak) benar.

    BalasHapus
  20. Sama nih aku jg ngalamin hal gitu. Terkadang kaitannya ada tapi sedikit. Akhirnya memang dibuang akan lebih memperjelas tulisan. Hehe...

    BalasHapus
  21. wah lucu jg infonya cara posting yang benar.ok sukses selalu dan trima kasih bnyak bwt infonya.

    BalasHapus
  22. untungnya aja cara posting yg tidak bener... bukan cara komentar yang tidak bener

    BalasHapus
  23. manusia tak luput dari kesalahan,,ada kekurangan dan kelebihannya,,,tetep semangat ya mas,,,,tunjukan kreativitas terpendammu,,,,

    BalasHapus
  24. smoga ke depan nya bisa mengeluarkan karya karya terbaik nya dan bisa jadi insfirasi buat para blogger,,makasih dan sukses slalu,,

    BalasHapus
  25. okelah gan... kadang-kadang saya juga begitu...

    BalasHapus
  26. hehehe namanya juga manusia :-)

    BalasHapus
  27. Yach,nmanya jga mnusia..!!

    Makasih infonya..!!

    BalasHapus