Cek Nomer Kendaraan Jakarta, Jabar dan Jetang via SMS




Ups, mungkin postingan ini di sebagian teman adalah jadoel. Namun nggak ada salahnya dunk saya berbagi sedikit, kali aja ada yang belum nggeh.

Bagi para penggemar homosek (hobi mobil seken) atau yang baru mencari mobil bekas, mobil dari Jakarta alias yang ber-plat nomer B, tentu layak dipertimbangkan dengan alasan biasanya harganya relatif lebih murah dari mobil daerah lain.

Agar para pemburu mobkas dari Jakarta nggak terjerumus dapet mobkas yang gak jelas, so sebelum meminang sebaiknya dicek dulu kelengkapan dan surat-suratnya ke samsat. Bila nggak sempet ke samsat, kini polda metrojaya memberikan layanan pengecekan nomer kendaraan via SMS kok. Gimana formatnya?? Gampang, tinggal ketik SMS :

Metro [spasi] Nomer kendaraan
Kirim ke 1717
Contoh : Metro b1234cd

Beberapa saat kemudian akan langsung dapet balesannya. Nah baleasan tersebut seharusnya cocok dengan data yang ada di STNK dan BPKB.

Update : 30 Oktober, bertepatan dengan halloween.. grrgrrgrr....

Untuk mobil atau motor yang berakte kelahiran dari wilayah hukum polda jabar bisa decek dengan format :
poldajbr [spasi] nomor kendaraan
kirim ke 3977
contoh: poldajbr d1234cd
Untuk mobil dan motor asli jateng bisa dicek  dengan format :
jateng [spasi] nomor kendaraan
kirim ke nomor 7070.
misalnya : JATENG AD4290ED atau jateng ad4290ed  katanya case-insensitive lho.
Untuk Area Jawa Timur bisa dengan format :
JATIM [spasi] Nomer Polisi
Kirimnya juga ke 7070
Contoh : JATIM L1234MN


Makasih pak pulisi, setidaknya ini akan memudahkan para masyarakat yang mo cari mobkas yang aman nyaman dan sentausa. Biar gak apes bertubi-tubi... Udah nabung bertahun-tahun, kuatnya baru beli yang bekas eh malah dapetnya mobil curian... kan kasian.






Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 22.50.00 Kategori:

27 Komen penuh makna..:

  1. mantap juga nie ,sangat menarik nie gan,,,,

    BalasHapus
  2. kayaknya sejak 5 tahun lalu polda jateng sudah memulai layanan ini
    keren tapi aku ga pernah pake

    BalasHapus
  3. sayang cuma d'jakarta . . .

    BalasHapus
  4. saya baru tau nih kalo cek nomer kendaraan bisa lewat sms..
    thanks atas info nya...

    BalasHapus
  5. kalo kaya gini berarti kita akan tau lebih jelas tentang mobkas tersebut...
    hebat nih pak polisi...

    BalasHapus
  6. mungkin menurut oran info ini jadul..
    tapi menurut saya info ini bagus sekali..
    karena saya baru tau....

    BalasHapus
  7. Mantap...
    saya bru nich...
    Makasih bnyak informasinya..!!!!!

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. kalau bwt mobkas dari kota laih bsa gak di cek,makasih infonya

    BalasHapus
  10. kalo bwt mobkas dari kota lain bisa ga dicek,makasih infonya

    BalasHapus
  11. wah tehnologi sekarang tambah mutahir..

    salam dah gan..

    BalasHapus
  12. Dijogja udah seperti itu ga ya? Bagus juga kalo bisa seperti itu.

    BalasHapus
  13. wach bru tau ne klo cek nomor kndaraan bsa lewat sms. . .
    Untuk kota lain udh ada ga. . .???
    Mksh buat infonya. . .

    BalasHapus
  14. gakk ribett ya ngeceknya,,makasihh dehh gann langsukk di uji coba ajja,.

    BalasHapus
  15. wah,... biarin gan jadoel juga yng penting kita yng gaga jadoel,..!!!

    BalasHapus
  16. berkali kali saya coba utk JATENG AD1E misalnya kirim ke 7070 koq ndak mempan lagi ya ?
    apa ganti nomor tujuane, bukan 7070 ?

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. gan, kalo bekasi masuknya metro apa jabar?

    BalasHapus
  20. Gak tau gan... kayanya kalo masih plat B, ya masuknya metro

    BalasHapus