Kuliner Di Masohi

Hmm Jika temans ada kesempatan jalan-jalan di Masohi, yang penting untuk diketahui yaitu soal urusan mengisi perut. Terlebih bagi traveller yang nggak punya saudara atau temans. Tau tempat makan hukumnya adalah wajib. Tempat makan tersedia di Masohi ada beberapa pilihan. Nggak banyak sih, tapi lumayanlah untuk ukuran kota sekecil Masohi. Kali ini saya akan berbagi tempat makan yang rekomended untuk para treveller . Tapi perlu dicatet, bahwa rekomended disini bukan berarti enak lho... karena enak apa enggak itu sangatlah relatif. Enak bagi orang Jawa belum tentu cocok bagi lidah nyong Ambon.

RM Yulia
Rumah makan ini menyediakan ikan bakar dan sea food. Menunya beragam. Berlokasi di Jalan utama kota, sehingga cukup mudah untuk dijangkau. Berdasar pengalaman beberapa kali makan disitu masaknya terlalu lama. Jadi tidak cocok untuk orang yang sudah kelaparan berat atau ngejar waktu.

RM Anda
Menu yang ditawarkan masih seputar ikan bakar, Rumah makan ini lumayan rame, selain letaknya yang strategis yaitu dideket terminal Binaya masohi dan tempat ngetemnya mobil-mobil ke Wahai dan Bula. Harganyapun relatif lebih ekonomis jika dibanding RM Yulia. Saya pernah tanpa disengaja makan satu meja dengan Felish  hostnya Jelajah TransTV di rumah makan ini.

RM Afsal, RM Sinar Bula
Dua rumah makan ini menyediakan masakan padang. Yah menunya seperti rumah makan Padang pada umumnya. Menurut saya masakanya lebih enak yang Afsal tapi lokasi lebih pilih Sinar Bula. Soal harga sebelas duabelas lah.

RM Rianti
Kalo tempat ini menunya sih menurut saya nggak yahud-yahud banged. Standar lah. Jadi kalo tema utamanya mau ngisi perut saya sarankan jangan kesini. Rianti lebih enak dan nyaman untuk hangout, nongkrong, kongkow-kongkow. Ramai kalo malam hari, karena kalo siang hari terasa panas untuk nongkrong lama-lama. Untuk malam minggu temans harus siapkan mental karena kadang gak kebagian kursi..

Bakso Lesane
Selama saya menjelajahi  Masohi, Bakso yang paling mendekati rasa bakso yang benar-benar Bakso  ya disini. Warung bakso yang mulai buka jam 4 sore ini rame pengunjung. Meski lokasinya nyempil masuk kedalam kampung, bakso yang ini sangat terkenal. Jadi kalo mau ke Bakso Lesane nggak perlu bingung. Sopir becak 90% tahu kok bakso yang ini. Warung bakso ini juga di kenal dengan Bakso depan kelurahan, karena memang lokasinya tepat di depan kantor kelurahan Lesane. Dan yang nggak kalah penting, harganya relatip murah dan rasanya nggak mengecewakan.

RM Madura
Kalo yang ini menawarkan berbagai menu masakan. Soto, Sop, ikan goreng, Sate ayam dll. Harganya standar, lokasinya juga gampang dijangkau.

Ayam lalapan Cak Ri.
Jika malam mulai datang, tiba-tiba akan bermunculan banyak warung-warung kaki lima atau dibiasa disebut warung tenda disekitar jalan utama kota Masohi. Sebenernya soal rasa antara satu dengan yang lain nggak beda jauh . Tapi yang menurut saya paling kerasa bumbunya ya di Cak Ri. Menu yang ditawarkan selain ayam goreng lalapan ada juga nasi goreng, tempe/tahu penyet dll. Untuk harga standar di Masohi tentunya. 

Adalagi Kuliner optional. Kuliner ini ada di waktu tertentu saja. Yaitu menikmati Duren didepan Maplas (Masohi Plasa). Jika musim Durian, di Masohi akan dibanjiri durian. Dimalam hari didepan Maplas akan muncul penjual durian dadakan. Dengan 20ribu, anda bisa memboyong 5-6 buah durian. murah bukan...??!?

Happy travelling....!! 


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 09.02.00 Kategori:

6 Komen penuh makna..: