REVIEW BAN TUBELESS SATRIA FU, ban tubeless motor cocok, awet dan Murah


Ban Tubeless Dukun digital
 Ban Tubeless paling worthed versi dukundigital

Dukundigital. Sudah Beberapa kali ganti ban tubeless untuk satria FU baik depan ataupun belakang dengan berbagai merek. Rute jalur macul yang relatif jauh dan melalui medan kombinasi aspal dan juga tanah menjadikan saya harus memilih ban yang cocok untuk Satria FU. Kalo ban mobil saya rasa nggak terlalu bingung, karena bisa tinggal pilih mau pakai yang jenis HT (highway Terrain), MT (mud terrain) atau AT (All terrain), beres. Karena untuk motor ngga ada pilihan tersebut jadi harus melihat dari compound dan kembangannya (pattern) .

Berikut ini saya sampaikan beberapa komparasi ban yang pernah saya pakai dan review selama menggunakannya. Dalam memberikan penilaian hasil komparasi ini tidak memakai alat apapun sebagai patokan selain odometer yang nempel di motor satria FU. Sedikit gambaran, Ban digunakan dengan rute yang relatif sama, harga perolehan ban tersebut juga dari retail toko di kota Masohi Pulau Seram dan penilaiannya semata-mata hanya menggunakan feeling saja dan dalam memberikan nilai seobyektif mungkin karena emang ngga ada yang ngesponsori dari pihak manapun. Tapi jelas hasilnya gak seakurat kalo pake alat dan teknik yang lebih canggih.

Merk / Type  Grip Aspal  Grip Tanah dan batu  Umur pakai  Harga  Skor
 FDR Sport XT **** *** *** ** 12
 FDR Sport XR **** *** *** ** 12
 FDR Genzi *** **** ***** *** 15
 IRC NR 80 ** **** ***** *** 14
 IRC Razzo **** *** **** ** 13
 Mizzle ** *** ** (failed, botak sebelah, benjol-benjol) **** 11


Dilihat dari tabel diatas, bisa dilihat skor ter tinggi yaitu FDR Genzi dan paling buntut mizzle. Untuk mizzle saya nggak inget persisnya type yang apa. Mizzle dinyatakan gagal dalam test umur pakai, karena baru dipakai sekitar 3 bulan sudah ada indikasi bothak sebelah dan ada beberapa benjolan. Berhubung jalur yang saya lewati adalah hutan, khawatir terjadi hal yang gak asyik dijalan, so ban mizzle segera saya ganti pada bulan ke 5 dengan serabut nylon sudah kelihatan sebagian..

Pattern masih bagus, Serabut sudah nonggol.


Oke semoga review ini bisa  ngasih sedikit  gambaran secara kasar dalam memilih ban yang cocok...


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 20.20.00 Kategori: