Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

* Maaf badai foto...


Pintu masuk

Rutinitas kalo pas cuti ya jalan-jalan. Kali ini saya nyoba ngajak anak-anak ke Kebun binatang. Setidaknya biar Najwa nggak terlalu bete hanya maen dirumah saja. Kebun binatang yang kita kunjungi kali ini adalah Gembira loka di Jogja. Sengaja datengnya pas bukan hari libur untuk menghidari bejubelnya pengunjung. 

Kami nyampe di Gembira Loka sekitaran jam 9 pagi, itupun parkirnya udah agak jauh dan di luar area parkir Taman Satwa Gembira Loka. Karena bis pariwisata sudah memadati lokasi. Untuk parkir mobil diluar lokasi Rp 10ribu. Gak tau kalo parkir didalam area kebun binatang berapa yang harus dibayarkan. Kemudian kita masuk ke kebun binatang, Kali ini cukup bayar Rp 15.000,- per orang. Selain dapet tiket, pengunjung juga dapet denah lokasi Gembira loka.

Baru beberapa menit masuk ke dalam, Anak-anak terutama Najwa mulai tampak kegirangan. Terlebih saat mulai melihat binatang. Unta, harimau, Beruang Madu, Landak, Buaya, Biawak dan berbagai binatang lainnya. Tampak semakin sumringah lagi saat bisa mainan air dikolam ikan. 
Tangkap ikan

Luasnya area kebun binatang kurang cocok untuk  balita. Hampir 2 jam jalan kaki Najwa mulai tampak kelelahan. Bagitu juga mamanya, karena selain jalan harus gendong Lila juga. Di kebun biatang tersebut disediakan transportasi berupa mobil yang di modif sedemikian rupa sehingga mirip kereta kelinci. Dengan Rp 5.000,- /orang kita bisa satu kali naik Taring (Transportasi Keliling) dari Satu halte dan turun di halte yang lain. Atau dengan membeli tiket seharga Rp 25.000,-/ orang kita bisa beberapa kali naik dan turun  dari halte ke halte.


Setelah selesai keliling, Melihat ada mainan yang mirip di TK, Najwa langsung nunjuk-nunjuk ngajak mendekat. Ayunan, Prosotan dll di cobain satu-satu. Tak hanya itu, All Terain Vehicle (ATV) juga mau di jajalnya. Untuk naik ATV, tiketnya Rp 20.000,- untuk dua putaran di track yang sudah di sediakan. Saat Najwa bermain, ini kesempatan mamanya untuk nyuapin Lila. Selain lokasinya sejuk area bermainnya juga luas.
 
Puas dengan mainan, saatnya pulang. Seperti obyek wisata pada umumnya, Oleh pihak pengelola didesign pintu keluar dilewatkan pasar souvenir. Jadi para pengunjung dipaksa untuk melihat-lihat dan jika tertarik silahkan membeli. Kalo membeli disitu jangan lupa nawar, karena hargan beberapa barang memang sudah jauh diatas harga pada umumnya

.

Nih beberapa oleh-oleh dari Taman Satwa Gembira Loka....






Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 13.04.00 Kategori:

11 Komen penuh makna..:

  1. aku malah jarang bawa anak anak kesitu
    padahal rumah di belakang gembira loka
    heheh katrok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, jangan2 parkir mobilku neng omahe sampayan kang???

      Hapus
  2. belum pernah ke sana, tp rasanya jauh lebih baik dr kebun binatang surabaya. Kasian satwa di KBS..
    sukses buat admin

    BalasHapus
  3. Iya keliatannya seru disana, anak-anak pasti bkalan gembira ria!

    Jual Produk Unik

    BalasHapus
  4. Artikel yang menarik, terima kasih gan :D

    Agen Bola

    BalasHapus
  5. Thanks gan arrtikelnya sangat membantu gak boleh di coba ini di rumah L:D
    Yuk Gabung bersama kami http://www.rajapoker88.com/?ref=228892

    BalasHapus
  6. Agen Bola

    Informasi yang sangat menarik :)

    BalasHapus
  7. Gan comment kalian keren gan coba dech gabung disini gak http://goo.gl/0YIxov senangnya berbagi dengan semuanya :) ;)

    BalasHapus