Software Praktek Dokter, Rekam Medis Digital (Electronic Medical Record)

Catatan medik merupakan hal wajib yang dibuat oleh dokter saat menjalankan fungsinya sebagai praktisi.Didalamnya tertulis catatan mengenai pasien-pasien yang telah ditanganinya.
Saat jumlah pasien sudah mencapai angka ratusan ataupun ribuan pengunaan Catatan medik berbentuk kertas akan banyak mengalami kendala saat pencariannya, hal ini akan menghambat dalam menjalan pekerjaan. kendala tersebut dapat diatasi dengan penggunaan Catatan medik elektronik dengan menggunakan software.

Telah banyak pengembang-pengembang Software membuat berbagai program catatan medik atau yanglebih familier dengan sebutan Elektronic medical record (EMR), baik yang berbayar maupun yang gratis. salah satunya adalah protek 21+, EMR ini gratis untuk didownload dari aPL selaku pengembangnya.

Software yang bercokol di OS Windows 95/98/Me/2000/XP ini Lumayan membantu banget deh buat para dokter praktek, Aku dah mencobanya kurang lebih 2 bulan dan sekarang cukup terbantu sekali. Tapi aku pernah baca-baca di salah satu forum menjelaskan kalo protek 21+ ini setelah 3 bulan pemakaian akan diminta nomer aktifasi,dan nomer aktifasi tersebut bisa didapatkan langsung dengan menghubungi ke pembuatnya. hal ini di gunakan untuk menghindari penyalahgunaan software agar tidak diperjualbelikan.

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 17.35.00 Kategori:

3 Komen penuh makna..:

  1. Mau coba yang lebih lengkap pake CMS 3.0 http://tekno.blogdetik.com/2010/06/19/review-cms-clinic-management-system-30/

    BalasHapus
  2. laahhh truz untuk menghubungi pembuatnya, caranya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kontaknya kok... malah saya tetep bisa dipake tuh meski lebih dari 3 bulan

      Hapus