Kopi Penyembuh Luka

Sore tadi, lagi santai dibelakang rumah.. mengamati rimbunnya hutan dari halaman belakang. Karena mulai banyak nyamuk.. yah akhirnya aku masuk rumah. Maklum, hidupku daerah endemis malaria. Nyamuk yang ganas.. Maluku bo.. Mau di fogging?? Rawa beratus-ratus hektar, mau mulai dari mana??

Setelah masuk rumah, Bikin secangkir teh... nonton Tivi. pas diacara tersebut menerangkan dan membahas tentang manfaat kopi. Kopi selain dinikmati sebagai minuman yang nikmat juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka?? Masa sih...

Prof .Dr. Hendro S Yuwono MD, Ph.D. sudah membuktikan khasiat kopi tersebut. Ahli bedah pembuluh darah dari RS Hasan Sadikin-Bandung dan sekaligus Guru besar FK Unpad ini sudah melakukan serangkaian penelitian terhadap kopi lho.

Hasilnya? Kopi ternyata sangat efektif dan aman untuk mengatasi berbagai jenis luka-luka tergores benda tajam, luka bakar, sampai luka "koreng" yang sudah terinfeksi. Kopi sangat efektif membasmi bacteri Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) yang sering dijumpai pada luka bernanah. Bahkan sempet di compare antara Povidone iodine 5% (larutan yang biasa dipakai sebagai bahan antiseptik) dengan Kopi, pada uji resistensi. Dan hasilnya.... povidone iodine 5% dapat menghambat pertumbuhan dengan diameter 25mm, sedangkan kopi 24mm.. relatif sama deh.

Wah bisa diajarkan ke pasien-pasienku nih. Secara sering sekali aku mendapati pasien datang dengan luka-luka yang sudah bernanah, setelah aku anamnesis dia cerita kalo lukanya ada yang di kasih Oli, Minyak goreng, Jeruk nipis dan masih banyak lagi.. nggak tau dapet sumber dari mana beliau-beliau ini.

KAPAL API, LUWAK, ANGKRING, BALI dll



GENERIK
Bubuk kopi.
INDIKASI

membantu penyembuhan luka-luka lecet, sayat, koreng dll tanpa perih dan bisa digunakan untuk anak dan dewasa, nggak perlu resep dokter pula.
KONTRA INDIKASI
Alergi terhadap bubuk kopi. Alergi terhadap kopi bisa dilihat dari munculnya warna kemerahan atau gatal-gatal di sekitar area luka. Bila demikian, segera hentikan pemakaian.
EFEK SAMPING
Sampai saat ini tidak ada.

KEMASAN
bubuk, bungkus ukuran macem-macem.
DOSIS dan CARA PAKAI
Dosis standar : berikan/taburkan tipis-tipis pada luka. bisa 2-3 x Sehari, Biarkan kering, hindari terkena Air, penyembuhan 5-7 hari. tapi pada kasus-kasus tertentu bisa lebih lama. Sangat tergantung jenis luka, berat tidaknya infeksi dan ada tidaknya komplikasi dari penyakit lain (misal : Diabetes mellitus)
HARGA
Tergantung merek dan kemasan, Pokoknya relatif terjangkau deh....



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 18.38.00 Kategori:

6 Komen penuh makna..:

  1. Aku belum berani nyoba mas.Masih percaya ama normal saline+betadin+gentamicyn zalf. :D Kalo mengobati ulkus DM pake gula pasir dah pernah nyoba belum mas? :)

    BalasHapus
  2. (Andri Journal)Hahaha... kalo aku Kopi+ H20 60 derajat Celcius + gula dikit... sore2... pisang goreng... Yahuud Bozz...

    BalasHapus
  3. DUKUN PRESIDEN 2009

    RAMALAN SAYA PRESIDEN 2009 ADALAH SULTAN

    RAMALAN LENGKAP KLIK DI HTTP://TOKOCDKOMPUTERPOPULER.WORDPRESS.COM

    BalasHapus
  4. baru tahu ni, ternyata kopi bisa ngobatin luka juga...

    BalasHapus
  5. tyus cara ksih sembuh lukanya bagaimana mbah dukun digital.?? ap kita lansung tabur di atasx luka tersebut ya???

    BalasHapus
  6. @ Aksa :
    Yup langsung tabur saja dilukanya...

    BalasHapus