CAPTCHA

CAPTCHA itu Siapa sih? Nama Lengkapnya Siapa? Apa CAPTCHA yang di maksud adalah Captcha Frederica, salah satu artis cantik berbakat itu? Atau Nama Bintang Film Hollywood, Bollywood, Pemenang Piala Oscar??? Atau Artis Film, Bintang Sinetron,..??

CAPTCHA yang Punya Nama Panjang Completely Automated Public Turing Test To  Tell Computers and Humans. Atau gampangnya si CAPTCHA ini adalah Sebuah tes yang digunakan untuk menentukan apakah data yang diisi tsb diisi oleh Bot Computer apa Manusia.

CAPTCHA berisikan tulisan atau kumpulan karakter yang telah diidstorsi sedemikian rupa yang tidak memiliki arti khusus, sehingga tidak bisa dibaca oleh bot computer tapi masih dalam batas wajar untuk dikenali oleh mata manusia.

CAPTCHA biasa diterapkan pada sebuah web yang berhubungan dengan pengolahan data. Walaupun tampak sederhana namun CAPTCHA cukup berguna menghindari aksi Bot yang brutal yang mengisikan data yang sebanyak-banyaknya sehingga membebani server sehingga performa turun bahkan sampai down. Sebagai contoh CAPTCHA akan terpasang pada saat kita membuat account-account di internet. Setelah mengiisi data biasanya CAPTCHA akan muncul untuk meminta masukkan. Jika "user" memasukkan serangkaian karakter dengan benar maka data akan tersimpan pada database server. namun jika tidak sesuai maka data tidak akan tersimpan, karena komputer akan mengasumsikan bahwa "user" yang memasukkan data bukanlah manusia melainkan bot atau program komputer.

Paham nggak juragan...?? kalo dah paham, cendolnya silahkan diminum... Kalo masih belum jelas.. masuk aja di http://www.captcha.net/  dan tetep stay tune di dukundigital.com Makasih...

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 18.43.00 Kategori:

4 Komen penuh makna..:

  1. Mas, saya posting comments disini sekalian untuk mencoba apakah masih do follow atau tidak. Bila masih maka akan saya masukkan dalam daftar blog do follow di blog saya sesuai permintaan. Mohon bile berkenan agar blog saya juga dapat dimasukkan dalam blogroll blog ini. Terima kasih dan salam kenal.

    BalasHapus
  2. wah... baru tahu kalo captca ada kepanjangannya. :)

    BalasHapus
  3. @ pak jimmy : Langsung Ke TKP pak.. siap, sudah dimasukkan...

    BalasHapus