Kecepatan NetCutti

Biasanya kalo pas di lokasi saya pake koneksi internet fasilitas dari kantor. Jadinya saya bisa internetan dengan gratis.  Saat ini kantor menggunakan internet dengan provider satelit dari CSM.  Kantor menggunakan provider satelit bukan karena alasan sekuriti atau prestis atau alasan teknis apalah, tapi memang karena terpaksa.  Bagaimana nggak terpaksa, wong lokasi kantornya di tengah hutan dan sangat jauh dari peradaban. Kalo saya ditanya CSM kepanjangan dari apa, jawabnya cukup dengan spontan geleng kepala saja alias mbuh ra weruh. Jangankan saya, pernah suatu ketika Saya menanyakan hal tersebut ke orang IT, dia juga nggak tahu kok.

Selama masa cuti, saya otomatis tidak bisa menggunakan fasilitas internet kantor. Akhirnya saya mencari akal untuk bisa tetap NetCutti (Internet Saat Cuti). Setelah browsing akhirnya dapetlah jalan keluarnya. Saya menggunakan paket unlimited dari telkomflash. Pas banget, 50ribu untuk 14 hari, dengan kecepatan up to 380sekian Kbps pada 200MB. Katanya, Selebihnya dari 200MB kecepatnya akan berkurang separonya. Untuk 200MB pertama, saya rasa relatif cepat untuk sekedar browsing dan gugling. Tapi saat penggunaan sudah lebih dari 200MB, saya ngerasa ada penurunan yang sangat signifikan. terasa lemot banget. Kebetulan saat itu saya cek dan hasilnya sebagi berikut.

Sebelah kiri saat sebelum batas fair in use 200MB sedangkan Kanan setelah 200MB. Jika di amati sangat terlihat jelas turunnya kecefatannya... baik saat unduh dan unggah. 


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 23.25.00 Kategori:

10 Komen penuh makna..: