Silahkan Merokok Di Dalam Mobil

Sebagai catatan pembuka, saya bukanlah seorang perokok tapi  saya dulu pernah menjadi perokok  (walau 1 bungkus nggak habis dalam seminggu) dan saya juga bukan orang yang fanatik tidak mau  dengan  bau asap rokok, . Jadi saya njeplak ini bukan hanya untuk membela hak-hak saya saja.

Oke kembali ke topik... Merokok adalah hak setiap orang. Mau pilih rokok filter, kretek ataupun thingwe ( Ngelinthing dewe alias gulung sendiri) adalah kebebasan setiap manusia yang cinta mati sama nikotin. Bahkan kalo ingin tembakaunya dibakar dan langsung dikunyahpun itu adalah hak tiap orang. Wong  ngunyahnya juga pake mulut-mulutnya sendiri kok bukan pake mulutnya nenek kamu. 

Tapi perlu di ingat saat menggunakan haknya dalam menikmati dan mencumbui si nico tersebut jangan melupakan hak orang lain. Orang yang ada disekitar kita. Ada banyak orang disekeliling kita yang ingin menghirup udara segar. Menghirup oksigen yang tidak berselingkuh dengan asap rokok.

Berbicara masalah ngerokok jadi ingat stiker yang ditempel di salah satu mobil inventaris perusahaan. Namanya juga mobil buat rame-rame yang dipake ngangkut orang dengan berbagai jenis kelamin, umur, hobi, ras dan "tingkat intelejensia".  Jadinya meskipun mobil ini Toyota fourtuner dan AC nya masih bisa nyala dengan normal, mulai dari kabin depan sampai third row,  dengan terpaksa harus dipasangi gambar rokok di coret .


Saya nggak tahu persis alasannya sehingga tulisan itu ditempel, tapi yang jelas dari OEM-nya, nggak ada stiker itu. Jadi bisa ditarik kesimpulan  bahwa ada mahluk yang merokok didalam mobil tersebut. 

Hmm Saya pikir tulisan tersebut berat sebelah. Terkesan bahwa mobil ini  tidak untuk para perokok. Hanya untuk kalangan bebas nikotin saja. Masa karyawan yang hobi  dan sudah cinta mati dengan rokok nggak bisa menikmati rokok sambil gaya naek fortuner. Seharusnya ditambah tulisan "Silahkan merokok di mobil ini tapi mohon abu dan asapnya silahkan ditelan juga. Terimakasih Atas Kerjasamanya."



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 12.59.00 Kategori:

37 Komen penuh makna..:

  1. Wah masa ditelen tuh abunya

    ane kirain ada bukti klinis nya...

    Nice Share

    BalasHapus
  2. boleh juga tuh slogannya,,
    mungkin dg sloganm itu banyak yg mentaati,,

    BalasHapus
  3. saya ska jngkel kalo dkt sya ada yg ngerokok,,apalagi ngerokoknya deket anak kecil,,kan gak baik buat kesehatan mereka,,

    BalasHapus
  4. tambahannya keren bro...

    BalasHapus
  5. mantap juag nie artikel nya sangat bagus dan sangat menarik nie........

    BalasHapus
  6. hhmmm. . .
    menarik bgt nich artikelnya. . .
    mksh. . .

    BalasHapus
  7. Kereeenn..!!!
    Tulisan yg sngat menarik...

    Thank for share..!!!

    BalasHapus
  8. Tambah wawasan lagi hari ini, trim

    BalasHapus
  9. wkwkwk...
    bgs buat perokok tuh..

    BalasHapus
  10. mantap juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie......

    BalasHapus
  11. ummm,,, makasiy yah tipsnya, keep to share maz

    BalasHapus
  12. hahahhaa...... klo gitu caranya bisa brabehh....

    BalasHapus
  13. ciptain z mobil yang ada ruang khusus merokonya,,hhahahah,.

    BalasHapus
  14. makan abu rokokk???kuda lumping z yang suka makan kaca gakk doyann x makann abu rokokk,,hahaha

    BalasHapus
  15. artikel nya bagus ,,
    boleh merokok tapi pada tempat nya,..
    hargai orang yang tidak suka rokok.
    terima kasih dan salam kenal.

    BalasHapus
  16. aikh-aikh...gimana tadinya masa asapnya suruh ditelan juga...rakus donkk...hehehe

    BalasHapus
  17. oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,

    BalasHapus
  18. menarik nih, emang harus ditelan dengan asapnya supaya tidak merugikan orang di sekitarnya...
    whehehehe

    BalasHapus
  19. oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,,,

    BalasHapus
  20. ha...ha...
    kalo di bolehin ngerokok tapi debu dan asap nya harus di telen sih itu sama aja dengan melarang kita untuk merokok.

    BalasHapus
  21. tapi kalo mobil umum saya sih setuju kalo di pasang tanda di larang merokok walawpun saya itu perokok...
    karena bukan hanya perokok yang ada di dalam mobil tersebut.

    BalasHapus
  22. harus nya sih ga usah di tempelin sticker segala...
    biar kesadaran si perokok nya aja...

    BalasHapus
  23. setuju banget tuhh asap dan abunya di telan saja jangan merugikan orang lain

    BalasHapus
  24. rokoknya jangan dibakar, kunyah aja gan ...

    BalasHapus
  25. hormatilah kesehatan orang lain itu maknanya. jngn egois sendiri y gan.

    BalasHapus
  26. y hargai privasi orang.kalo bs merokok di tmp khusu merokok.

    BalasHapus
  27. aduhh pengap mungkin yahh :) hehhe

    BalasHapus