Trip to Karanganyar and UNS

Masih lanjut jalan-jalan menikmati hari-hari terakhir untuk kembali ke hutan. Minggu pagi jalan-jalan dari Solo ke Karanganyar lebih tepatnya di Jaten. Nggak terlalu jauh sih. Kurang lebih duapuluh menit dengan kecepatan standar.

Oke Saya cerita sedikit tentang Karanganyar deh. Karanganyar adalah kabupaten yang terletak di timur kota Solo, dikaki gunung Lawu. Kabupaten yang mempunyai semboyan "Tentram" ini memiliki beberapa obyek wisata yang mayoritas adalah obyek wisata yang menyuguhkan keindahan alam. yang bernuansa pegunungan. Jadi kalo kamu mau cari tempat wisata shopping, pantai atau religi ya lebih baik jangan ke Karanganyar deh. Susah nyarinya...

Kalo temens mau wisata di sekitar karanganyar ada beberapa tempat, antara lain Grojogan sewu yang cukup terkenal. Grojogan Sewu terletak di Tawangmangu atau biasa disebut TW. Berjarak sekitar 40an  kilometer kalo dari Solo. Ohya kalo ke TW jangan lupa bawa remote AC, Coz di TW udara adem kaya pake AC. Bahkan saking ademnya, banyak masyarakat yang jualan sate kelinci.. * aduh Jaka Sembung naik Ojek deh.

Ada beberapa tips agar nggak kedinginan kalo di TW. Yang pertama tentu harus bawa Jaket atau sweeter. Atau anda bisa juga pake sarung biar kaya masyarakat Tengger.  Selain Grojogan Sewu, bisa juga ke Grojogan Jumog. Sesuai namanya, Grojogan Jumog terletak di desa Jumog. Grojogan  yang  satu ini mungkin pengelolaannya belum maksimal, karena masih relatif baru.
 Mini Solo Touring. Istirahat sebentar disekitaran Jaten.

Kalo mau cari tempat wisata yang sedikit beda, Temans bisa juga ke arah Sukuh. Disana ada hamparan perkebunan teh dan rimbunnya hutan Pinus. Tapi untuk mencapainya harus dengan nginjak gas agak dalam, coz tanjakannya lumayan tinggi. Apalagi kalo pake menir Blazer yang bobot kosongnya saja sekitar 2 ton.  Berat manggg..... !!! Selain hamparan teh dan hutan Pinus yang menghijau ,diareal tersebut bisa ditemukan  juga cagar budaya peninggalan leluhur yaitu Candi sukuh dan juga Candi Cetho.

Menurut saya tempat-tempat tersebut lumayan bagus dan sayang untuk dilewatkan. Dan  yang jelas udaranya hmmm.. Jauh dari asap, debu dan polusi. Jadi gak perlu pake masker deh....
Mejeng di depan Fakultas Kedokteran UNS

Sepulang dari Jaten, Karanganyar, saya menyempatkan maen ke kampus saya.  Kebetulan saya dan mamanya Najwa dulu sama-sama nyantri di kampus tersebut. Ya manalagi kalo bukan UNS.

Tentu ada beberapa  jamaah blogger yang bertanya-tanya "mana sih UNS...???" Yang jelas bukan Universitas Negeri Sebrang lho. UNS adalah salah satu universitas negeri di Indonesia. Namanya juga unversitas negeri, jadi selain bayarnya relatif murah, kalo mau jadi mahasiswanya harus dengan lulus ujian masuk (Program Perintis, Sipenmaru, UMPTN, SPMB, SNMPTN atau apapun itu namanya)....

UNS atau Universitas Sebelas Maret terletak di Solo,  berdiri sejak tahun 76 (bukan kretek maupun filter).Lokasinya pinggiran Bengawan Solo di Kentingan bukan Kentungan (yk) apalagi Kentongan. Kampus UNS bersebelahan juga dengan Taman satwa Jurug. Nggak heran, dulu pas jam kuliah sering terdengar suara-suara ngak-nguk, ngak-nguk dan ah-uh ah-uh para binatang lagi ikut ceramah ngisi kuliah..

  
Nongkrong di Boulevard UNS sambil nyantap Siomay


Jalan-jalan ke UNS lumayan mengingatkan memori saya saat jaman rajin-rajinnya pacaran kuliah. Meskipun UNS sekarang sudah beberapa mengalami perubahan, tapi overall saya masih bisa mengenali. Apalagi Kantin dan Nasi pecelnya Bu Broto.. Nggak terlupakan... Yummy...

Makasih dah mampir and Stay tune di dukundigital yah...


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 18.00.00 Kategori:

8 Komen penuh makna..: