Tahun Baru 2012 Mau Ngapain Yah??

Tahun baru tinggal menghitung hari. Tahun baru kali bakalan saya lewati seperti tahun-tahun kemarin. Saya menikmati pergantian tahun di hutan belantara tempat tugas. Kalo tahun-tahun yang lalu, pergantian tahun saya lewati dengan acara nongkrong dan nangkring bareng temen-temen senasib sambil bakar-bakar ikan, ayam atau jagung. Nggak tahu untuk tahun baruan 2012 besok ini.  Belom ada rencana acara yang pasti..

Sebenarnya ada sih undangan acara Jambore Dasawarsa BIC di Semarang yang bertepatan dengan malam pergantian tahun. Dan pasti acaranya bakalan seru. Gimana gak seru, para pecinta blazer yang tergabung dalam Blazer Indonesian Club dari seluruh Indonesia ngumpul disana. Acaranya Mulai dari light offroad, paintball, Dragdor sekeluarga dan banyak lagi. Nggak cuma di Semarang saja, acaranya dilanjutin rolling thunder ke Solo via  Purwodadi  dan mampir di Sangiran buat ngelihat situs purbakala. Dan closing ceremony di Alun-alun kidul Solo, nggak sampe 500 meter dari rumah. Sayang banged nih sebenernya absen Jambore Dasawarsa BIC. Abis mo gimana lagi, posisi lagi nyangkul di Arara Maluku.  Dan jatah cuti untuk tahun ini dah habis.
 Kebo merumput di Prambanan

Beda perayaan tahun baru dikota-kota dengan di sini. Kalo di kota-kota tahun baru identik dengan  terompet, kembang api, jalanan penuh sesak, orang-orang pada ngumpul, konvoi kendaraan, nonton bareng di twenty-one dan masih banyak lagi. Kalo disini, Acara tahun baru yang jatuh tepat di 1 Januari nggak beda jauh dengan tanggal 1 Juni, 1 Juli, 1 Jupri dan 1 Junaedi. Sepi, hanya 2 atau 3 motor yang lalulalang. Lalulalangnyapun bukan niat mau konvoi merayakan pergantian tahun, melainkan memang ada keperluan. Kalaupun ada perayaan, paling dirumah masing-masing. 

Kalo saya perhatikan, disini tanggal 1 Januari bisa dikatakan masih kalah ramai dengan tanggal 15. Karena gajian di perusahaan sini tiap tanggal 15 tiap bulannya.  Biasanya malam setelah gajian, banyak orang yang hilir mudik. Warung makan, Kios-kios banyak pengunjung. Mulai dari sekedar jajan, belanja kebetuhan bulanan atau sekedar bayar utang. Tapi dibalik euforia pascagajian, ada juga orang yang hampir setiap kali terima gaji, langsung menghilang. Pas jam kerja ada, Tapi selesai jam kerja langsung nggak kelihatan celana kolornya. Di mess nya pun nggak ada. Kebiasaan tersebut terus berlanjut sampai sekitar semingguan. Usut punya usut ternyata orang tersebut menghilang karena bertujuan menghindar. Menghindar dari para penagih utang yang hilir mudik dateng ke messnya. Busyet dah... 

Keramaian akibat fenomena gajian nggak bertahan lama. Belum genap seminggu keramaian mulai berangsur-angsur menurun, seiring mulai menurunnya kondisi financial. Orang-orang mulai duduk manis dirumah. Warung-warung mulai sepi. Kos-kios mulai jarang pembeli. Tapi ada tempat yang malah ramai saat yang lain mulai sepi, yaitu Puskesmas dan klinik perusahaan...  Hmm kantong mulai menipis, utang masih menumpuk, bayaran sekolah didepan mata. Muncul deh penyakit bulanan...  Yang Susah tidur, kepala sakit, gigi cenut-cenut, susah buang aer besar.  Hmmm lagu wajib.... ntar juga ilang sendiri kalo udah gajian.



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 18.58.00 Kategori:

20 Komen penuh makna..:

  1. taun baru taun lama kayaknya ga ada bedanya bro
    tetep wae ngene hehe

    BalasHapus
  2. setuju sama si mas Rawins/
    tahun baru tahun lama gak beda.
    ngene2 wae.
    paling evaluasi target tahun ini dah tercapai belum (sepertinya udah).
    sama pasang target buat 2012 #moga belum kiamat

    BalasHapus
  3. btw ini terms di atas komentarnya mirip sama di tempat si mas Rawins, wakakak

    BalasHapus
  4. merenungi dan merencanakan masa depan ...

    BalasHapus
  5. yang jelas semoga aja taun baru 2012 bisa menjadi pribadi yg lebih baik. amin :)

    http://kerudungrizhani.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. berharap tahun 2012 lebih baik dari tahun sebelumnya

    BalasHapus
  7. kalu saya dzikir di malam taun baru. buat renungan :)

    BalasHapus
  8. ada baiknya merenungi segala kekhilafan kita sambil merencanakan resolusi baru untuk tahuk depannya saya kira lebih baik

    BalasHapus
  9. Tahun baru tinggal tidur aja, ntar juga tahun baru sendiri. Jangan bingung bingung.

    BalasHapus
  10. wkwkwk tergantung kita mah bagaimana kita menyikapinya....kalo kita berusaha dan doa untuk lbh baik insyallah pasti lbh baik, klo ga ada usaha dan doa ya te2p aja kyaq gt2 aja...tanggal 1 Juni, 1 Juli, 1 Jupri dan 1 Junaedi...knpa mas ga ajak tmn kerja mas buat bikin acara kcl2an

    BalasHapus
  11. semoga kita menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya

    BalasHapus
  12. Atur strategi baru, raih yg telah diplanningkan tentunya. super lutein

    BalasHapus
  13. terima kasih gan buat infonya,,

    BalasHapus
  14. sebenarnya tahun itu selalu berubah...
    kita juga harus begitu, jika ingin ingin menjadi orang yang lebih maka kita harus giat berusaha.
    saya telah belajar agar saya bisa masuk sekolah favorit dan akhirnya saya lulus seleksi di SMAN 1 Abiansemal

    BalasHapus
  15. berusaha terus gan..,karna di tahun baru kita harus bisa lebih baik,
    pasang iklan baris gratis tanpa daftar

    BalasHapus