Waspada SMS tipu-tipu

Hati-hati dengan penipuan lewat SMS. Banyak modus penipuan lewat SMS. Kali ini saya setidaknya telah menemukan 3 Jenis SMS yang di niatkan untuk tipu-tipu. Nggak tau kalo ada modus laen...
Pertama adalah SMS berisi.. 
"Selamat anda mendapatkan hadiah 40juta rupiah dan  1 unit mobil jenazah bla bla bla Silahkan hubungi nomer 081sekian sekian..."  
Orang yang nerima SMS tersebut akan sangat gembira. Kaget dapet "hadiah" jutaan. Saking gembiranya sampai gak mikir jernih. Dan akhirnya terpancing untuk menghubungi nomer yang tertera. Namun bukan hadiah yang didapet. Tapi akan dipandu ke ATM untuk "mentransfer" sejumlah uang. 

Sudah reda sms "Selamat Anda Dapet Hadiah bla bla bla... " Lalu muncullah era baru. SMS penipuan model baru. 
"Tolong kirim mama pulsa dan aer seember ke nomer 081sekiansekian... mama lagi be'ol di kantor polisi".  
Kalo SMS yang model Mama lagi beol ini, cuma akan tertipu sejumlah pulsa. Meskipun nominalnya nggak banyak, tapi tetap saja ini adalah sebuah penipuan.

Belum reda bener era SMS "Kirim mama pulsa", Sekarang ada lagi modus baru. Modus nya sedikit lain. Sasarannya orang yang sedang bertransaksi  financial transfer lewat bank...SMS nya kurang lebih bunyinya
"Kirimnya ke rekening Endonesa Plecit Bank saja, No rek 023434344. Atas Nama : Jabingan Ngangsu. Sori Pulsa Habis" 
Jadi saat ada yang sedang bertansaksi, tiba-tiba mendapat SMS tersebut, jika tidak waspada dan hati-hati, akan menyangka bahwa SMS tersebut berasal dari teman transaksinya. So sejumlah uang akan dikirimnya ke Nomer rekening pak Jabingan Ngangsu yang sangatlah bajingan asu tersebut. 
Baru-baru ini saat saya sedang perjalanan ke Ambon, saya tiba-tiba dapet SMS  dari nomer yang gak saya kenal, silahkan baca sendiri...
Gimana menurut kamu??? Jika kamu sama sekali tidak jualan mobil dan tiba-tiba ada SMS semacam ini...  Apakah hanya salah alamat saja... Atau Alamat palsu...??? Terserah deh...
Yang penting Waspadalah Waspadalah...

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 09.10.00 Kategori:

11 Komen penuh makna..:

  1. haiii,, salam kenal ia dari dian. ^^
    o iya jangan lupa mampir ke blog dian iya di http://blog.umy.ac.id/rumahkiat/,
    wuaaaah.. blog kamu bagus. good luck iya kawan.. ^__^

    SALM BLOGER INDONESIA.

    " Tukeran link juga bisa. "

    BalasHapus
  2. wakakakak...
    ngakak baca postinganmu.
    kalau saya memanfaatkan fitur sms blocker bawaan si anggur, jadi sms di luar phonebook saya gak bisa masuk :P

    jaman sekarang banyak penipu sob, musti ati2 :D

    BalasHapus
  3. udah pada canggih sampai2 main tipu2"an

    BalasHapus
  4. wah telpon ayu tingting makin banyak ya..?

    BalasHapus
  5. Wah sekarang-sekarang memang penipuan merajarela. Kudu lebih hati-hati nih.

    Salam kenal ya gan.
    Pabrik Tas Jakarta

    BalasHapus
  6. iia bner gan sekarang banyak penipuan, sering sekali saya dapat sms seperi itu,
    terimakasih gan .

    BalasHapus
  7. sekarang memang sangat banyak penipuan ginian brow...thanks sudah berbagi....

    BalasHapus
  8. Terima kasih buat informasi yang satu ini :)

    Semoga artikelnya bermanfaat bagi blogger lainnya.

    BalasHapus
  9. emang akir2 ni banyak sekali peniuan lwt sms.,makasih atas infonya gan..,pasang iklan gratis

    BalasHapus