Cara Upgrade Galaxy Tab Android 2.2 Froyo ke Android 2.3 GingerBread

Android froyo adalah Operating-System default yang tersemat di samsung galaxy tab 7". Kalo seri yang lain saya nggak begitu tahu. Coz saya sendiri belum pernah nyobain galaxy tab seri yang lainnya. Jangankan mencoba, ngelihat secara langsung saja belom pernah kok. 


Android 2.2 yang bercode name froyo di G-tab bisa kok di up grade ke Android 2.3 "si roti jahe", gingerbread. Dulu untuk upgradenya harus melalui nge-rooting dan perlu diketahui kalo meng upgrade OS akan ada konsekwensi dan resiko-resikonya. Jadi kalo ada niat mau upgrade, harus pikir dulu masak-masak. Karena salah satunya hilangnya garansi dari samsung indonesia.

Tapi saat saya browsing, nggak sengaja saya nemu cara upgrade galaxy tab Froyo ke GingerBread yang resmi alias official. Kenapa saya nyebutnya official?? Coz caranya langsung lewat samsungkies. Begini Caranya... gampang banget kok:
  1. Isi penuh baterai Galaxy Tab anda. 
  2. Lalu Masuk ke Settings>Wireless and network>USB settings>Pastikan Samsung Kies terpilih. Kemudian Download dan buka aplikasi Samsung Kies. Jika belum punya,donload disini untuk yang Seri GT-P1000 langsung aja filenya download dari sini.
  3. Konekkan Galaxy Tab ke PC dan Tunggu sampai status menjadi janda muda beranak dua connected.
  4. Akan muncul dialog di aplikasi Samsung Kies bahwa ada update firmware.
  5. Pilih OK dan ikuti langkahnya sampai akhir. ohya ketika proses berlangsung, jangan putuskan hubungan antara Galaxy Tab dengan PC, PC jangan mati, Tagihan listrik dibayar dulu, biar gak di putus sama PLN...
Dan tara.....si Roti jahe dah siap dinikmati. Silahkan dicoba...



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 16.13.00 Kategori:

5 Komen penuh makna..: