10 Tips Setup R/C Helicopter



Pasal 72 UU Kedukundigitalan :
"Proses Setup R/C Helicopter merupakan hal yang mengasikkan bagi seorang pemula,  bahkan bisa diibaratkan main puzzle. Perlu ketekunan dan kesabaran dalam merakit Sesuatu hal"
***

Sehubungan dengan UU diatas maka ini saya akan berbagi tips  (untuk newbie tentunya) dalam merakit heli yang bisa di gunakan sebagai masukkan :
  1. Pastikan anda membaca manual heli tersebut secara keseluruhanya sebelum mulai mensetup. Baca berkali-kali hingga paham betul serta sambil memastikan parts yang disertakan komplit.
  2. Sebelum merakit, siapkan semua peralatan yang diperlukan tersedia (seperti Hex Driver, Screw Driver, Ball Link Plier, Thread Lock, CA, Pitchgauge dll.)
  3. Siapkan semua parts dan Sediakan kotak kecil untuk part kecil seperti screw & nut.
  4. Pasangan dan rakit part satu-persatu mengikut manual secara teliti biarpun lebih lama.
  5. ukur linkage dengan teliti (gunakan digital caliper jika ada)
  6. Pastikan swash plate ‘level’, gunakan swashplate leveling tool jika ada
  7. Gunakan thread lock untuk semua screw pada part metal. Gunakan secukupnya,Jangan terlalu banyak. Jangan pada part plastik atau nylon. sebaliknya gunakan CA jika betul-betul perlu.
  8. Pastikan gear mesh antara motor pinion dan main gear tidak terlalu rapat dan tidak terlalu longgar.Jaraknya kira-kira selembar kertas HVS.
  9. Pastikan Main Blade, Flybar Paddle & Tail Blade balanced dan ikatan pada Main Blade dan Tail Blade tidak terlalu rapat dan tidak terlalu longgar. Sehingga dapat lurus dengan sendirinya saat blade berputar.
  10. letakkan Receiver(Rx) wire sejauh mungkin dengan motor serta parts yang berputar. HindarkanRx Wire bersentuhan dengan metal parts dan Sebaiknya gunakan PCM atau 2.4Ghz Rx.
ohya yang penting dan kunci dalam setup tersebut adalah kesabaran dan ketekunan. jangan ragu-ragu untuk menyakan dan konsultasi pada yang lebih pengalaman.
Have a nice Try..!!!



Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 20.25.00 Kategori:

1 Komen penuh makna..:

  1. nice artikel dan tentunya bermanfaat buat saya. makasih dan salam kenal

    BalasHapus