Sebelum Lupa Password Windows XP

Sebuah bencana besar bagi pengguna Windows XP jika Kehilangan atau kelupaan password, Jika  Administrator masih belum di password masih bisa diatasi seperti postingan saya yang lalu. Tapi bila  Login administrator  terpassword dan juga lupa passwordnya tentunya menjadi sebuah musibah yang besar.


Pasal 34 ayat 2 UU Kedukundigitalan :
"lebih baik  membuat sebuah password reset disk untuk login ke dalam WindowsXP sebelum kita lupa password administrator. Mencegah lebih baik baik daripada mengobati"

Jadi Mengacu pada undang-undang tersebut, sebelum kita tertimpa musibah (baca:lupa password), mendingan kita membuat passwod Reset Disk. Untuk membuat password reset disk, coba lakukan langkah langkah di bawah ini :

  1. Masukkan Removable disk (Bisa USB, Floppy, MMC, CD Blank jika dilengkapi  cd Writer) untuk menyimpan password reset anda.
  2. Klik Start, klik Control Panel, lalu klik User Accounts.
  3. Klik nama akun anda.
  4. Di bawah Related Tasks (letak disisi kanan atas), klik Prevent a forgotten password (seperti gambar dibawah).

  5. Ikuti perintah selanjutnya dalam Forgotten Password Wizard untuk membuah password reset disk.
  6. Simpan Removeable disk tsb pada tempat yang aman, jauhkan dari jangkauan binatang buas, anak-anak , dan  orang yang tidak berkepentingan.
Selamat mencoba... Tapi ingat Sesuai pasal 34 ayat 3 UU kedukundigitalan menyebutkan: "Resiko ditanggung sendiri, kami hanya berbagi pengalaman saja. Semoga bermanfaat"


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 18.51.00 Kategori:

2 Komen penuh makna..:

  1. mantap bozz.. hehehhee... kira2x klo saya mau buat blog sprti gini bagaimana ya??? mohon infonya.. hehehhe...??? tpi sesuai pasal tambahan sendiri chapunk style bahwa klo sudah terlalu pusing untuk mengetahui passwordx format aj komputernya.. hahahhaaaa

    BalasHapus
  2. @Aksa :
    Hahaha... Format ulang is the lastest of smart solution... Buat blog? gampang saja.. banyak referensi ko di internet...

    BalasHapus