Foto hanyalah ilustrasi, bukan bermaksud promosi.
Kran bensin adalah sebuah piranti yang berukuran relatif kecil. Harganya juga relatif murah. Tapi kran bensin mempunyai peranan yang cukup vital. Jika tugasnya dalam mengalirkan bensin terganggu motor bisa tidak nyaman dikendarai,bahkan bisa mogok. Terlebih bagi Satria FU yang menganut sistem vakum. pemilihan yang kurang tepat bisa bikin puyeng. Bisa dibayangkan jika sistem vakum pada kran bensin tidak berfungsi dan kran dalam posisi menutup tentu bikin repot. Banyak para FU raider pilih menanggalkan kran vakum beralih ke kran manual karena kran vakum dianggap kurang praktis.
Dipasaran banyak sekali kran bensin manual aftermarket yang beredar. Fu raider bisa leluasa memilih. Disini saya akan berbagi sedikit tips dalam memilih kran bensin untuk satria FU kesayangan kita. Dalam mengganti kran bensin baiknya jangan Asal. Pada saat pemilihan dan pembelian yang perlu diperhatikan
- Lihatlah kualitas bahannya. Pilih yang halus dan rapi dalam pengerjaan, dan terlihat kuat.
- Perhatikan handle putar. Pilihlah yang pergerakannya relatif ringan. Pergerakan yang keras akan membuat handle rawan untuk patah. bisa dibayangkan jika patahnya handle dalam keadaan kran posisi menutup.
- Pastikan kran cocok dengan ukuran selang bensin motor kita, jangan terlalu besar atau terlalu kecil. terlalu besar akan menyusahkan dalam pemasangan, sedangkan kalau terlalu kecil akan menyebabkan kebocoran bensin.
- Tes kebocoran kran. Caranya, kran posisikan menutup, tiup dengan kuat. rasakan apakah ada kebocoran atau tidak .
Demikian tips untuk Satria FU Holic. semoga bermanfaat....
0 Komen penuh makna..:
Posting Komentar