KODE LAHER SATRIA F150 RODA BELAKANG Tanda Bearing Satria FU 150 Minta Ganti



Brow rider Satria FU 150 tentu sering dong menggeber motornya. Khan Satria FU adalah Bebek Hyperunderbone... Pantaslah jika satria FU sangat enak diajak lari. Pernahkah suatu ketika saat lagi bejek F 150 di trek sedikit nikung, tiba-tiba roda belakang terasa selip serasa mau ngesott..??. hemm jangan langsung vonis ban belakang botak atau ban belakang traksinya jelek. Coba cek juga apakah roda belakang ada yang oblak?? Karena roda yang oblak akan menyebabkan roda bergoyang sehingga dapat berakibat serasa ngesot saat ditikungan dengan kecepatan tinggi.

Di roda belakang Satria FU 150, terdapat 3 buah Bearing (Laher, Laker) dan kode Bearing ketiganya Berbeda-beda.
Bearing 6301. Posisi di paling kanan ( disk brake(cakram) belakang).
Bearing 6201. Posisi di tengah(dalam).
Bearing 6302. Posisi di paling kiri. Mempresisikan pergerakan gir (gear) belakang (rear sprocket).
Untuk mengetahui Bearing mana yang sudah aus /oblak, berikut ini caranya..
  1. Posisikan Satria Fu dengan standar tengah.
  2. Pegang ban belakang, goyang ke kanan dan kekiri. rasakan, Jika sudah oblak(goyang) , berarti Bearing kanan (6301) atau Bearing tengah (6201) sudah saatnya ganti baru, alias sudah aus.
  3. Pegang Gir belakang, goyang ke Kanan dan ke kiri, Rasakan, jika mengalami oblak (goyang), sebaiknya segera ganti yang baru. Ohya jangan lupa jika mengganti Bearing kiri (6302), sebaiknya cek juga karet tromol (karet angkatan), karena jika karet sudah longgar dan tetap dipaksakan akan menyebabkan bearing kiri relatif akan lebih cepat aus.
 
Semoga bermanfaat...
Dan ingat selalu, keep safety riding...
Jalanan bukan milik kita saja..
Meskipun Satria FU bebek tercepat didunia, tetap hormatilah pengendara yang lain bro... Pisss..


Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 14.23.00 Kategori:

0 Komen penuh makna..:

Posting Komentar