Seperti ulasan yang kemarin tentang ngoprek satria FU yaitu antara lain ganti karburator dengan PE 28 dan juga Gantai juga CDI nya. Untuk CDI di pasaran ada berbagai merek BRT, TDR, Rextor, Daytona, Kitaco, Cheetah Power, Varro dan Andrion yang harganya berkisar Rp 350 ribu hingga di atas 1 juta. Silahkan di pilih-pilih sendiri perbandingan kualitas CDI after market Satria FU
Kali ini saya akan berbagi cara pasang CDI di Satria FU alias Satria F150 . Dijamin bisa dilakukan sendiri dirumah kok. nggak perlu ke bengkel. Namun biar tak salah pasang yang berakibat fatal, silakan simak trik-triknya berikut ini.
- Siapkan obeng kembang untuk membuka semua baut bodi dan juga cable-ties untuk mengikat CDI aftermarket ke Bodi Satria. Karena CDI aftermarket biasanya ukuranya lebih bongsor.
- Untuk memudahkan melepas bodi Satria, sebaiknya buka juga baut lampu yang letaknya nya berada di kolong sepatbor belakang.
- Bila bodi sudah terbuka, maka posisi CDI akan jelas terlihat, yakni berada di sisi sebelah kiri dan sedikit ngumpet, terbelut karet. Letaknya agak ke dalam demi menjaga keamanan dari tangan jail yang mau mencuri.
- Lepas CDI dari karet rumahnya, dengan cara mengangkat sedikit keatas dan selanjutnya tinggal copot soket yang menyambung pada CDI itu. Cukup tarik pakai tangan dengan sedikit tenaga dengan smooth and gantle..
- Lalu lepas konektor kabelnya, pasang deh CDI racing yang dikehendaki ke Bodi. Pemasangannya biasanya harus menggunakan cable-ties yang dililitkan pada CDI ke rangka karena ukuran CDI racing lebih besar. Pastikan juga CDI menempel erat dan pastikan juga aman dari pencurian.
- Setelah pemasangan selesai, setting CDI (bila adjustable) juga, setelah itu karburator Satria FU perlu di setting /jetting ulang karena pengapiannya yang berubah.
Semoga bermanfaat...
Sumber dari Otomotifnet dan juga pengalaman pribadi.
0 Komen penuh makna..:
Posting Komentar