MENGGANTI KRAN BENSIN VAKUM KE MANUAL kran bensin manual BBM lebih lancar


Kran bensin Satria Fu bawaan pabrik menggunakan sistem Vakum. Cara kerjanya yaitu, Bahan Bakar akan mengalir bila ada ke vakuman. Keuntungan sistem ini bensin lebih efisien, Karena Bahan bakar mengalir jika sin beroprasi. Kelemahan sistem ini yaitu aliran kadang dirasa kurang optimal dan sangat terbatas ditambah jika sistem vakum telah rusak, maka bensin akan mengucur terus.

Banyak para Satria Fu rider mengganti kran sistem vakum ke model manual. Karena dirasa sistem kran manual aliran bensin lebih lancar dan dengan mudah tinggal putar kran jika tidak diperlukan. Caranya sangat mudah.

Alat-alat yang dibutuhkan: Kunci 10, Tang, Obeng untuk melepas Coverbody. 
Siapkan kran manual. Banyak tersedia dipasaran ada merk Kitaco, CLD atau yang lainnya. Harga relatif murah, dibandrol antara 30-50ribu. Pilihlah Kran yang berkualitas seperti yang saya postingkan tersebut. Siapkan juga selang bensin baru jika  diperlukan, karena terkadang selang lama kurang panjang untuk diaplikasikan ke kran manual. Step-stepnya :

  • Kendorkan baut-baut untuk melepas cover bodi samping kiri untuk mempermudah kerja dan lebih leluasa. 
  • Kemudian lepaskan kran asli (vakum) dengan cara melepas baut nya dengan kunci 10. 
  • Lepaskan selang dari kran vakum dengan cara membuka klem pada selang dengan tang.
  • Pasang kran manual ke selang, dan pastikan panjangnya tercukupi. Pasang kembali kran manual ke bodi. 
  • Pasang kembali Cover body dan Satria FU siap di Geber....

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 14.40.00 Kategori:

18 Komen penuh makna..:

  1. kran bensin manual cuma utk 2 selang.. 1 utk tangki & 1 utuk karburator..
    sdangkan satria fu 3 selang .. kemana memasang selang yg satunya??

    BalasHapus
  2. Kalo Kran Ori Fu emang 3 selang... Yang ke karbu ada 2. Satu bensin, satunya vakum. Vakum fungsinya supaya nyedot kran sehingga bensin bisa mengalir. So kalo pasang kran manual, fungsi vakum sudah tergantikan dengan handel kran. jadi selang vakum di tutup saja...

    Semoga mambantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak kalo Fu mesin dingin susah hidup gimana cara memperbaikinya

      Hapus
  3. kalo motor gak di pake nyalir terus dong gan jadi nya banjir yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak juga gan... asal kan jarum dan apung2 masih berfungsi dengn baik

      Hapus
    2. Punyaku kok banjir terus ya kang, tapi pelampungnya ga knp"

      Hapus
  4. Kalo honda beat yg karburator bisa nggak di ubah paje kran manual gan? Tlong info nya. Thx..

    BalasHapus
  5. Bisa banged gan... Tinggal potong sambung pake kran...
    Kalo gak mau ribet, tinggal bawa ke bangkel..

    BalasHapus
  6. gan misal pake kran manual gt dibuka stngah aja bsa pngaruh buat jdi aga lbih irit ga ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk... mesin mati2.. Asupan bensin kurang.

      Hapus
  7. Mtr ku suzuki axelo, kran vakum normal, karbu juga spt nya normal krn udah ganti spuyer, tapi kl mesin mati sering rembes ke pembuangan..
    Mohon pencerahan gan

    BalasHapus
  8. Aku pakai kran manual tp kok kalau pagi bensin telat ya , kira" apa nya

    BalasHapus
  9. Punyaku kran nya manual tp klw pagi mesti telat masuk ke karbu , jadi ya agak mati gtu klw di gas . Apanya ya gan ?

    BalasHapus
  10. Kalau gk pke kran membran kira2 ngaruh gk .jadi langsung ke karbu

    BalasHapus
  11. Mau nanya gan klo motor mio sporty karbu gak di pasangin fuel valve karna ada nya perubahan pada intek nya.nah pertanyaan nya apakah punya dampak atau resiko terhadap cara kerja mesin mungki saja menjadi terhambat apa gimana ya?makasih

    BalasHapus
  12. penyakit yg sma satria sya ri sarankan pake punya ninja

    BalasHapus
  13. Gan smash titan karbu kalo di ganti kran manual apa menggangu sistem pembakaran?

    BalasHapus
  14. Gan misalny nggak pake keran gimana. Selangny langsung di sambung dari tangki ke karbu

    BalasHapus