TIPS MENAIKKAN PERFORMA SATRIA FU DENGAN BUDGET MINIM, Cara korek harian untuk pelajar satria f150

Bagi para penyemplak satria FU yang uang jajan minim, tapi pingin motornya lebih garang. Silahkan ikuti step-step ini:
  1. Pilot jet naikan ukuran 1-2 step, misal dari 12,5 jadi 15 atau 17,5.Pilot jet pengaruh untuk start awal, pilot jet berguna menyumplai bahan bahan bakar untuk 0 - 1/4 throttle. Penambahan ukran Pilotjet juga berguna untuk Mengurangi gejala knalpot nembak seperti yang telah dibahas pada postingan sebelumnya. Peningkatan ukuran pilot jet jangan terlalu besar nanti boros dan karburator bisa mengembun karena bensin banyak tapi udara cuma seadanya. Alias campuran terlalu kaya (rich)
  2. Main jet naikin ukuranya 2-3 step. Misalnya dari 115 jadi 130 Penjelasnnya : karena mainjet paling efektif untuk 3/4 - full throttle alias gas dibuka full. Yang tujuannya adalah untuk mempersingkat mencapai Top speed karena suplly BBM optimal. 
  3. Naikan klip jarum skepnya 1-2 tingkat. Pada 1/4 - 3/4 throttle (hitung dari putaran grip di setang) yang bekerja ada jarum skep. Jadi posisi jarum memerlukan perhatian khusus juga.
  4. Buka Filter udara dan diganti pake after market kaya K&;N atau yang produk lain (TDR dll) supaya angin lebih banyak masuk tapi debu tetep terperangkap di filter.
  5. Setting lagi Air Screw.Caranya putar air screw, searah jarum jam sampai mentok, lalu putar lg ke kiri sampai dapat rpm tertinggi, lalu baru atur gasnya turunin jd 1400 rpm ,biasanya dapat 1 - 1 1/2 putaran counter clockwise. Jika kurang jelas bisa dilihat diulasan Cara setting karbu.
  6. Gear (sprocket) belakang kurangi 2 atau 1 mata, mis dari 43 menjadi 41 atau 42 mata..atau gear depan ditambah 1 mata. 

     efeknya Tarikan jadi sedikit lambat tapi top speed akan bertambah.. Tapi bagi yang motornya stop and go, lompati langkah ini.
  7. Kompresi Satria F150 sudah relatif tinggi 10,2 : 1 , jadi emang mesti pake BBM oktan tinggi (pertamax plus atau Pertamax). Kalo oktan terlampau rendah, efek mesin bisa knocking alias ngelitik..kalo tetap dipaksakan maka komponennya, piston, Klep umur pakai lebih pendek. Jangan takut bagi yang masih tetep pengin pakai Bensin Biasa. Ada solusi untuk menghindari kerusakan mesin tersebut. Silahkan baca ulasannya Bahan bakar untuk Satria FU disini.
Nah demikian cara agar FU bisa lebih kencang dengan dana yang murah. Jadi tetep bisa traktir para cewek kecengan lo semua... Siiip.. keep safty riding


(Diambil dan disarikan dari berbagai Sumber)

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 15.09.00 Kategori:

9 Komen penuh makna..:

  1. postingannya guna banget gan bagi ane yang nubie banget ma FU...
    Keep posting gan.... Control-D biar ga ilang :D

    Regards,
    Fuers

    BalasHapus
  2. setelah dikorek begitu bisa tembus berapa kpj om??

    BalasHapus
  3. MJ 112 punya motor apa neh?
    aku pengen nambah 1 step om
    yang presisi dari motor apa biar gampang nyari?
    buat karbu standar satria yang vkm mikuni26

    tq :) salam dari kota wali

    BalasHapus

  4. artikelnya bagus sekali sob,,menambah pengetahuan dan wawasan.. terima kasih banyak atas sharenya..semoga selalu menciptakan karya" terbaiknya,,,dan ditunggu UPDATEan terbarunya sob,,,pokoknya mantap deh! keren buat blog ente ! dan saya mohon dukungannya sob buat lomba kontes SEO berikut:
    Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan
    Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
    terima kasih atas dukungannya sob,, saya doakan semoga ente selalu mendapatkan kebaikan,, dan terus sukses!! amin hehe sekali lagi terima kasih banyak ya sob...thaks you verry much...

    BalasHapus
  5. info yg sangat baguss,,
    gan boleh minta promosiin blog saya ini www.ankurniawan.blogspot.com agar menjadi blog terkenal seperti blognya agan,, terima kasih

    BalasHapus
  6. info yang sangat bagus mas,,,info yang sngat bermanfaat sekali buat saya,,terima kasih banyak ya...semoga selalu menciptakan karya-karya terbaiknya,, dan ditunggu update postingannya selanjutnya...mantap!!
    Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz Mantap
    Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz


    BalasHapus
  7. menambah wawasan mas buat ane yg gak ngerti soaln mesin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan... ane juga gak ngerti soal mesin.

      Hapus