KURAS MINYAK REM SATRIA FU mengganti oli rem cakram motor

Untuk mengganti alias menguras minyak alias Oli rem di Satria FU kesayangan kita ada langkah yang harus  diperhatikan. Alat dan Bahan Yang diperlukan adalah obeng kembang/plus, kunci pas 8mm, tang, kawat kecil, selang  kecil ½  meter aja cukup, botol bekas dan yang paling penting tentunya Minyak Rem yang Baru.
Berikut ini saya bagi-bagi caranya: Ohya cara ini sebenernya bukan untuk satria Saja. Untuk motor-motor lain juga bisa. Shogun, Tiger, Byson, Karisma, Supra, Astrea, Grand, Fizr dan semua motor yang memakai rem cakram.
  1. Buka tutup master rem di stang dengan menggunakan obeng kembang.
  2. Buka seal penutup Lepas karet penutup nipple di caliper, pasang slang pada nipple dengan kuat, lalu ikat pake kawat supaya terikat lebih rapat dan ujungnya yang satu masukin dibotol  bekas. Kenapa?? karena Minyak rem sangat korosig terhadap cat. Jadi jangan sampai kena ke motor kita
  3. Terus tarik handle rem beberapa kali, hingga minyak rem muncrat masuk ke slang terus ke botol. Tarik terus sampe minyak rem di reservoir master silinder habis.
  4. Kemudian tuang minyak rem baru di reservoir master silinder sampai batas maksimum, terus kocok-kocok lagi handle, nanti minyak baru bakal keluar ke slang plus gelembung udara.
  5. Tambahin minyak rem di reservoir master silinder, jangan sampe habis, karena kalo habis bisa kemasukan udara. Kocok-kocok terus handle, sambil memperhatikan minyak keluaran nipple di slang.
  6. Tambahin lagi minyak rem kira-kira beberapa sendok makan biar yakin minyak lama keluar semua.
  7. Kalo ujung slang di nipple nggak ada udara lagi, kencangkan baut nipple, tarik handle sampe terasa berat. 
 Dan Selesai…

Juru ketik Honorer : Yunan Hari: 15.22.00 Kategori:

2 Komen penuh makna..: